Ibu Muda Ini Sebarkan Awareness Positif Terkait Kondisi Down Syndrome yang Diderita oleh Sang Anak

  • Gritte Agatha
  • 12 May 2023

Segmen #GritteBukaPraktek yang digagas oleh Gritte Agatha melalui YouTube Channelnya kerap kali membagikan kisah-kisah informatif dan inspiratif dari para tamu yang diundang. Mengusung konsep seperti podcast, #GritteBukaPraktek sukses mencuri perhatian subscribers Gritte untuk selalu menunggu kisah selanjutnya yang akan disuguhkan. 

Seperti pada video #GritteBukaPraktek yang diunggah kali ini, Gritte mengundang seorang ibu muda yang biasa dipanggil Otay yang dikaruniai seorang anak laki-laki dengan kondisi down syndrome bernama Ucel. Down syndrome sendiri merupakan kondisi di mana seorang janin dilahirkan dengan kelebihan kromosom 21.

“Jadi seharusnya kalau manusia normal seperti kita kromosomnya ada 46 kromosom, sedangkan kalau down syndrome itu berlebih satu di kromosom ke 21, yang melahirkan dia menjadi kondisi anak yang spesial karena berlebih kromosom di kromosom ke 21,” ujar Otay.

Saat Otay dan suami konsultasi pada seorang dokter, tidak ada suatu hal yang menyebabkan sang anak terlahir dalam kondisi down syndrome. Tetapi kemungkinan tersebut bisa juga terjadi karena usia ovum istri yang terlalu tua atau kondisi sperma sang suami yang sedang mengalami kerusakan saat proses pembuahan.

“Aku kalau melampiaskan sesuatu di sosial media, karena mungkin keadaan aku yang gak punya orang tua lagi, cuma ada suami sama anak aja, jadi saya ngelampiasin semua rasa sedih saya di sosial media. Nah di situ mungkin banyak omongan-omongan negatif mengenai down syndrome,” katanya. 

Beberapa tuduhan dan fitnahan tak mendasar pun dilontarkan sebagai komentar negatif pada kondisi down syndrome Ucel. Tak mengelak, Otay pun merasa hancur saat membacanya.

“Dari situ aku kayak mau mulai ‘aku harus bikin awareness nih tentang down syndrome’. Biar orang-orang tau kalo down syndrome tuh bukan yang separah itu, yang harus dihina seperti itu, dan down syndrome tuh bukan anak idiot. Karena mereka juga bisa seperti anak normal asal dilatih aja dengan bener-bener,” ungkap Otay.

Meski masih kerap menerima hujatan dari netizen, tujuan Otay untuk terus menyebarkan awareness pada masyarakat tentang down syndrome masih terus berlanjut hingga saat ini melalui akun sosial media miliknya.

Buat yang penasaran dengan obrolan lebih lengkapnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel GA, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#GritteAgatha
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Ibu Muda Ini Sebarkan Awareness Positif Terkait Kondisi Down Syndrome yang Diderita oleh Sang Anak
Miliki Anak Pengidap Cerebral Palsy Sejak Kecil, Ibu Ini Beberkan Kondisinya Saat Ini
Lahir dengan Kelainan Jantung, Perempuan Ini Harus Rasakan Dinginnya Meja Operasi Sejak Usia 13!
Kisah Penyintas Vaginismus yang Bikin Otot Dinding Vagina Kaku Saat Penetrasi, Cari Tahu di #GritteBukaPraktek

Pilihan Editor

List Category Article

Pernikahan Menjadi Awal Yoppi Armanda Kembali ke YouTube
Bu GM Terjun Menjadi Konten Kreator Terinspirasi dari Suami
Keputusan Berani Yoppi Tanjuang Memutar Gaya dalam Berkontennya
Berawal dari Konten Gaming, Bu GM Kini Berekspansi ke Konten Family?

Search Article