Miliki Anak Pengidap Cerebral Palsy Sejak Kecil, Ibu Ini Beberkan Kondisinya Saat Ini

  • Gritte Agatha
  • 28 April 2023

Segmen #GritteBukaPraktek yang digagas oleh Gritte Agatha melalui YouTube Channelnya kerap kali membagikan kisah-kisah informatif dan inspiratif dari para tamu yang diundang. Mengusung konsep seperti podcast, #GritteBukaPraktek sukses mencuri perhatian subscribers Gritte untuk selalu menunggu kisah selanjutnya yang akan disuguhkan. 

Seperti pada video #GritteBukaPraktek yang diunggah kali ini, Gritte mengundang seorang ibu muda bernama Shakila yang dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Rafa yang mengidap suatu penyakit bernama Cerebral Palsy Hypertonia. 

“Cerebral palsy hypertonia adalah kekakuan otot di seluruh anggota gerak. Jadi tangan, kaki, lidah juga. Cuman anggota gerak aja. Sistem saraf dan anggota gerak,” jelas Shakila.

Awal mulanya, Shakila mengatakan bahwa dirinya sempat kebingungan dengan kondisi Rafa yang belum dapat berguling ke kanan dan kiri hingga belum dapat duduk disaat anak seusia Rafa sudah dapat perlahan-lahan melakukan aktivitas tersebut. Setelah melakukan konsultasi, dokter mengatakan bahwa hal tersebut wajar karena anak seusia Rafa memang belum dapat berguling atau duduk. 

Namun setelah beberapa kali konsultasi masih mendapatkan jawaban yang sama, Shakila pun mulai mencari tahu sendiri melalui internet tentang kondisi anaknya tersebut hingga ditemukannya artikel mengenai Cerebral Palsy pada anak. 

Setelah mengeluhkan kondisi tersebut kepada dokter di rumah sakit yang berbeda, Rafa akhirnya mulai dilakukan pengobatan hingga terapi cerebral palsy hypertonia.

“(Setelah melakukan terapi) Aku udah bersyukur banget ya, dia tuh sekarang udah bisa miring kiri-kanan sendiri, terus dia udah bisa ngebuka tangannya, terus kepalanya juga dia udah bisa nahan, ngangkat gitu, udah bisa stay lama. Sebelum terapi tuh beneran diem, nunduk, gak bisa nahan kepala gitu, terus tangannya keras gak bisa ngebuka sama sekali,” ungkap Shakila.

“Yang bikin aku bersyukur tuh beneran Rafa. Tentang semua yang aku punya sekarang, aku nganggepnya itu rezeki dari Tuhan untuk Rafa yang lewat aku gitu. Beneran yang bikin semangat lagi tuh Rafa, bukan siapa-siapa. Itu kalo aku yang ngerasain,” ujar Shakila sambil menahan haru.

Lanjut lagi, Shakila mengatakan bahwa Cerebral Palsy dapat diakibatkan oleh beberapa hal, antara lain kondisi saat proses persalinan atau saat di dalam kandungan.

“Mulai dari proses lahiran, anak gak nangis, terus lahir prematur juga bisa hampir ke cerebral palsy kalo tidak ditangani dengan baik,” lanjutnya. 

Buat yang penasaran dengan obrolan selanjutnya antara Gritte dan Shakila tentang Cerebral Palsy pada anak, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel GA, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#GritteAgatha
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Ibu Muda Ini Sebarkan Awareness Positif Terkait Kondisi Down Syndrome yang Diderita oleh Sang Anak
Miliki Anak Pengidap Cerebral Palsy Sejak Kecil, Ibu Ini Beberkan Kondisinya Saat Ini
Lahir dengan Kelainan Jantung, Perempuan Ini Harus Rasakan Dinginnya Meja Operasi Sejak Usia 13!
Kisah Penyintas Vaginismus yang Bikin Otot Dinding Vagina Kaku Saat Penetrasi, Cari Tahu di #GritteBukaPraktek

Pilihan Editor

List Category Article

UNBW Bootcamp Dimulai dengan "Friend or Enemy?"
Diera Natania Ungkap Rahasia Dibalik Maraknya Perselingkuhan di Jepang
Dari Nol Hingga Jutaan Subscribers, Mamah Nada Produksi Konten Petualang dan Memasak di Alam
Kisah Sukses Neng Rara, Dari Slime ke YouTube Shorts Gaet Jutaan Subscribers

Search Article