Tips Bangkit dari Kegagalan ala Zahid Ibrahim, Salah Satunya dengan Main Lebih Jauh!

  • Zahid Azmi Ibrahim
  • 12 April 2023

Setiap orang tentunya pernah mengalami kegagalan yang terkadang membuatnya terpuruk hingga putus asa. Sebagai manusia, gagal merupakan kondisi yang mau tidak mau harus bisa diterima, baru kemudian diperbaiki agar tidak mengalami kegagalan yang sama untuk kedua kalinya, baik kegagalan kecil hingga kegagalan yang besar. Apa yang dialami saat gagal merupakan suatu timbal balik yang sangat berguna agar kita lebih mengetahui apa yang harus dilakukan ke depannya. 

“Kenapa aku bersyukur banyak gagal dini, dan kenapa aku juga sekarang punya tendensi untuk ngambil risiko lebih banyak dan juga untuk menempatkan gagalku sedini mungkin? Itu karena setiap orang itu, yang pertama, punya jatah gagal. Yang kedua kalo misalnya kita gagal sedini mungkin, biasanya itu akan lebih jauh bersahabat daripada kalo misalnya kita gagal di masa depan,” jelas Zahid.  

Berikut ini tips-tips untuk bangkit dari kegagalan dari Zahid Ibrahim:

  1. Terima saja, dan jangan menyalahkan orang lain. Fokus ke hal-hal yang bisa dikontrol. Seperti menyadari bahwa pihak luar mungkin memiliki preferensinya sendiri-sendiri dalam menentukan keberhasilan atau kegagalan kita, sehingga kita dapat memperbaikinya menjadi lebih baik.
  2. Asosiasikan kegagalan dengan cerita positif. Suatu cerita dapat menjadi positif atau negatif tergantung dengan cerita yang kita kaitkan ke dalamnya. Jadi, jika mengalami kegagalan, buatlah atau ceritakanlah hal-hal yang bagus pada diri sendiri, salah satunya bersyukur dengan hal-hal yang mungkin tidak bisa kita rasakan apabila kita tidak mengalami kegagalan.
  3. Pisahkan antara diri kita dan aksi yang kita lakukan. Hindari aksi yang membuat kita berpikir negatif terhadap diri sendiri. Jangan memenjarakan diri kita pada identitas yang tidak sehat dan juga belum tentu benar tentang diri kita. 
  4. Main lebih jauh. Banyak macam-macam jalan kehidupan yang dialami oleh orang lain, dan terlalu naif rasanya apabila kita merasa gagal atas kehidupan yang kita anggap merupakan kehidupan yang ideal dan berhasil. Dengan main lebih jauh, kita bisa lihat secara nyata bagaimana bentuk kehidupan, dan kita dapat langsung belajar dari orang lain.

Buat yang penasaran dengan penjelasan lebih lengkapnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Zahid Ibrahim, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#ZahidAzmiIbrahim
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Zahid Ibrahim Bahas Cara Belajar Skill Baru dengan Kilat ala Ultra Learning, Simak di Sini!
Tips Bangkit dari Kegagalan ala Zahid Ibrahim, Salah Satunya dengan Main Lebih Jauh!
4 Strategi Zahid Ibrahim untuk Lebih Banyak Membaca Buku, Salah Satunya Mencoba Audiobook!
Tips Lancar Berbahasa Inggris dalam 7 Hari ala Zahid Ibrahim, Emang Bisa?

Pilihan Editor

List Category Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Hotel untuk Menyendiri Bagi Para Kaum Introvert dari Adhe Tora TV, Cek di Sini!
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia

Search Article