Akhirnya Beribadah ke Tanah Suci, Mumuk Gomez Sedih Tak Bisa Ikut Prosesi Umrah

  • Mumuk & Eno
  • 11 April 2023

Belum lama ini, pasangan kocak Mumuk dan Eno baru saja melaksanakan ibadah umrah bersama keluarga. Melalui video YouTube yang diunggah sebelumnya, Mumuk dan Eno membagikan momen saat menjelajahi Negara Turki sebelum terbang ke Madinah untuk melaksanakan ibadah umrah. 

Setelah puas membagikan momen di Turki, kini Mumuk dan Eno membagikan aktivitas ibadah umrah mereka dimulai dari Salat Subuh untuk pertama kalinya di Masjid Nabawi. Selanjutnya, rombongan wanita kemudian menuju ke Raudhah, yaitu area untuk berdoa dan berziarah ke makam Rasulullah dan para sahabat. Sedangkan rombongan laki-laki memiliki waktu bebas untuk berkeliling ke Masjid Nabawi atau lokasi lainnya.

Di hari kedua, Mumuk dan Eno beserta rombongan mengunjungi Jabal Uhud atau yang banyak dibilang sebagai gunung yang ada di surga. 

“Dana ternyata di Madinah Mekah tuh kayak perbukitan gitu, ya. Banyak banget pegunungan, gitu-gitu,” ujar Mumuk.

Dari Jabal Uhud, keduanya lanjut mengunjungi Jabal Rahmah atau yang juga dikenal dengan bukit kasih sayang, tempat bertemunya Nabi Adam dan Hawa. 

“Kalau kalian yang lagi pengen dapet jodoh, berdoa pengen dapet jodoh, katanya memang cukup mustajab kalau di Jabal Rahmah,” jelas Mumuk. 

Selanjutnya, Mumuk dan Eno bersama rombongan tur mengelilingi tempat ibadah haji.

Keesokan harinya, perjalanan dilanjutkan ke Mekah menggunakan bis selama 6 jam perjalanan. 

Sayangnya, Mumuk tidak bisa melakukan ibadah umrah hari pertama dan kedua karena datang bulan. Padahal, keduanya sudah merencanakan untuk berdoa bersama di depan ka’bah untuk meminta momongan. 

“Ya sedih lah pastinya. Karena itu kan yang aku tunggu-tunggu kan, namanya mau ibadah. Terus pasa sampe sana gak bisa ibadah ya sedih,” ungkap Mumuk.

Namun Mumuk bersyukur karena di hari ketiga, Mumuk sudah bisa melaksanakan umrah. 

“Aku juga akhirnya bisa menjalankan prosesi umrah dari awal, Miqot, Thawaf, terus Sa’i,” kata Mumuk.

“Udah deh Alhamdulillah, kita nangis bareng, kita berdoa bareng. Terus akhirnya terakhir kita Tahallul, deh. Potong rambut,” tambah Eno. 

Buat yang penasaran dengan cerita mengharukan Mumuk dan Eno beribadah umrah, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Mumuk & Eno, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#Mumuk&Eno
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Tercipung-Cipung, Mumuk dan Eno Gemas Saat Bertemu Rayyanza Malik Ahmad!
Akhirnya Beribadah ke Tanah Suci, Mumuk Gomez Sedih Tak Bisa Ikut Prosesi Umrah
Jalan-Jalan ke Turki, Mumuk dan Eno Kunjungi Bangunan Bersejarah Masjid The Hagiasovia!
Punya Ruang Tamu Baru, Mumuk dan Eno Kalap Belanja Furnitur di Toko Ini!

Pilihan Editor

List Category Article

Inspirasi dari Ali Misbah: Dari Sketsa Hobi Menjadi Content Creator Sukses
YouTuber Jokam Gaming Asal Makassar, Raih 1 Juta Subscribers!
Terinspirasi Ria SW, Mamah Nada Kini Sukses Jadi Youtuber Petualangan dan Memasak
Dari Konten Free Fire Menjadi Challenge? Rio Jokam Buktikan Eksplorasi Kunci Sukses di YouTube

Search Article