Bikin Kaget! Mella Carli Beberkan Gaji yang Didapat Selama Satu Bulan Setelah Kerja jadi Kasir di Belanda!

  • Gritte Agatha
  • 10 March 2023

Tak dapat dipungkiri, salah satu konten yang paling ditunggu-tunggu oleh netizen dan subscribers dari YouTube Channel GA milik Gritte Agatha adalah #GritteBukaPraktek. Konten #GritteBukaPraktek sendiri memiliki konsep podcast dengan berbincang-bincang bersama para narasumber dengan rentetan kisah hidupnya yang menginspirasi. Gritte juga menjadikan konten tersebut sebagai wadah dan teman bercerita bagi para narasumber. 

Seperti pada video #GritteBukaPraktek yang diunggah kali ini, Gritte mengundang seorang konten kreator wanita asal Indonesia bernama Mella Carli yang telah tinggal di Belanda sejak usianya 3 tahun. Meski belum lama ini mempelajari Bahasa Indonesia, namun kini Mella sudah bisa berbahasa Indonesia dengan lancar. 

Mella mengaku bahwa dirinya mulai mengunggah video ke platform berbagi video pendek sejak masa pandemi covid. Ketika sedang berlibur ke Indonesia, ia tidak bisa pulang ke Belanda karena kebijakan pandemi. 

Konten Mella mulai mencuri perhatian warganet ketika Mella mulai membuat konten tentang perbandingan Indonesia dan Belanda namun dengan gayanya yang seru dan menggebu-gebu.

One of the first thing juga yang bikin tiktok aku lancar itu pas awal covid aku banyak cerita soal masa kecil aku di Belanda. Itu yang bikin banyak orang interest. Jadi aku cerita kayak perbedaan-perbedaan” ujar Mella.

Tak hanya itu, Mella juga bercerita bahwa setelah lulus SMA di Belanda, Mella sempat melakukan beberapa pekerjaan untuk mengisi waktu luang. Seperti menjaga kasir, bekerja di perusahaan farmasi, hingga bekerja di restoran. Yang membuat Gritte kaget, dalam satu bulan, Mella mendapatkan gaji yang cukup besar.

“Salah satu pekerjaan pertamaku aku jadi kasir, dalam satu bulan (dapat) 16 juta. Itu udah netto, udah bersihnya,” jelas Mella.

“Siapa yang gak mau kerja kalo kayak gitu,” ujar Gritte sambil terkekeh. 

Kini, Mella sudah fokus menjadi seorang konten kreator dan tinggal di Indonesia. 

“Menurut aku, tetep walaupun besar di Belanda, you'll always feel more at home where you were born. Jadi aku lahir di Indonesia dan darahku tetep Indonesia jadi aku merasa lebih nyaman di Indonesia,” ungkapnya. 

Meskipun begitu, Mella juga mengatakan bahwa kultur yang lebih melekat dalam dirinya saat ini adalah kultur Belanda.

“Tapi tetep kalo misalnya ditanya ‘kamu lebih identify as Indonesian or Belanda’, kalo secara darah ya Indonesia, tapi secara kultural tetep Belanda, karena pondasi aku ya udah itu semua kultur, semua education, semuanya Belanda,” tambahnya.

Mella bahkan mengaku bahwa dirinya bangga menjadi orang Indonesia yang tinggal di Belanda. 

“Jadi bukan masalah gak mau ngaku jadi Indonesia, gak bangga orang Indonesia. Bangga banget sumpah, seriously, all of Indonesian yang tinggal di sana tuh pasti bangga jadi orang Indonesia, tapi ada perbedaan antara bangga sama asosiasi pendidikan dan kultur. That's the best way I can explain,” jelas Mella.

Buat yang penasaran dengan obrolan seru antara Gritte dan Mella, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel GA, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#GritteAgatha
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Ibu Muda Ini Sebarkan Awareness Positif Terkait Kondisi Down Syndrome yang Diderita oleh Sang Anak
Miliki Anak Pengidap Cerebral Palsy Sejak Kecil, Ibu Ini Beberkan Kondisinya Saat Ini
Lahir dengan Kelainan Jantung, Perempuan Ini Harus Rasakan Dinginnya Meja Operasi Sejak Usia 13!
Kisah Penyintas Vaginismus yang Bikin Otot Dinding Vagina Kaku Saat Penetrasi, Cari Tahu di #GritteBukaPraktek

Pilihan Editor

List Category Article

UNBW Bootcamp Dimulai dengan "Friend or Enemy?"
Diera Natania Ungkap Rahasia Dibalik Maraknya Perselingkuhan di Jepang
Dari Nol Hingga Jutaan Subscribers, Mamah Nada Produksi Konten Petualang dan Memasak di Alam
Kisah Sukses Neng Rara, Dari Slime ke YouTube Shorts Gaet Jutaan Subscribers

Search Article