Rutin Unggah Konten Kecantikan, Amanda Static Gabung StarHits untuk Kembangkan YouTube Channel

  • 27 February 2023

Event #NgeShortsBareng yang digagas oleh StarHits dan YouTube Indonesia sudah berhasil menarik beberapa konten kreator berbakat dengan konten yang kreatif dan menghibur. Salah satu kreator Jakarta yang bergabung dalam manajemen StarHits adalah Amanda Static yang kerap dikenal sebagai kreator kecantikan dan fashion. 

Amanda mengatakan bahwa pada awalnya dirinya mulai terjun ke dunia konten kreasi melalui blog. Kemudian seiring dengan berjalannya waktu, dirinya mulai tertarik untuk mulai membuat video pada tahun 2017 setelah terinspirasi dari kreator kecantikan dari luar negeri dan tentunya Indonesia, salah satunya adalah Abel Cantika.

Menjadi konten kreator pastinya tidak luput dari kesulitan atau struggle yang harus dihadapi, seperti Amanda yang mengatakan bahwa salah satu kesulitan dirinya adalah mengenai ide konten. 

“Mungkin capek mikir ide gitu, ya. Jadi kayak otak itu bekerja 24 jam. Misalnya aku mau istirahat, itu tuh mikirnya konten terus. Otaknya tuh pengen santai tapi gak bisa. Mikirin konten terus,” jelas Amanda.

Siapa sangka, ternyata Amanda Static bukanlah nama asli dari konten kreator asal Riau ini. Amanda mengatakan bahwa nama Static muncul sebab dahulu, dirinya kerap tersetrum. 

“Jadi badan aku suka ngasilin listrik statis. Kalau dingin, udara kering, terus kena sesuatu barang/orang lain, badanku suka kayak kesetrum. Kalo makna lainnya Amanda Ecstatic (bahagia/senang),” jelasnya. 

Seperti yang kita tahu, konten kreator kecantikan dan fashion sangat menjamur di Indonesia. Maka dari itu, untuk menjaga agar viewers-nya tetap stabil bahkan meningkat, Amanda memiliki strateginya sendiri. 

“Kalo sekarang sih kalo menurut aku konten yang lagi rame tuh konten yang cenderung nanyain orang, nanyain stranger, terus juga lebih ke outdoor setting, lebih ke konten yang ‘real’ menurut aku. Kalo beauty kan kemaren aku pake kayak studio-studio gitu bagus sih, cuman view-nya malah gak naik. Kalo aku shoot-nya pake HP, di luar, kok rame ya? Jadi ke depannya mau nyoba konsep kayak gitu,” ujar Amanda.

Dengan konten tutorial make up, fashion, ataupun informasi tentang kecantikan yang dibuat, Amanda berharap jika penonton atau subscribers-nya dapat mendapatkan manfaat hingga mendapatkan rekomendasi-rekomendasi make up ataupun fashion item terbaru dan berkualitas. 

Seperti yang sudah diumumkan oleh YouTube akhir di akhir tahun lalu, konten YouTube Shorts kini sudah bisa mulai dimonetisasi dengan syarat-syarat tertentu. Amanda mengatakan bahwa dirinya jadi lebih semangat dalam membuat konten. 

Happy banget, sih. Jadi kayak makin semangat bikin konten. Itu udah buat happy banget,” ungkapnya.

Mengakui bahwa menjadi konten kreator mungkin akan menjadi main job dirinya selama 5-10 tahun ke depan, Amanda tentunya memiliki goals yang ingin dicapai.

“Lebih ke banyakin ilmu, sih. Banyak lah, ya. Ilmu, terus juga yang pasti untuk engagement, semakin grow up, dan semakin bermanfaat,” jelas Amanda.

Kepada masyarakat yang baru akan memulai kiprahnya di dunia konten kreator, Amanda menyampaikan bahwa jangan ragu untuk memulai. 

“Karena banyak banget aku terima cerita, mau jadi kreator tapi malu. Padahal, mulai aja dulu. Nanti lama-lama jalanin, kalau emang kamu suka pasti akan mulai terus,” ujar Amanda.

Tak lupa, Amanda juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para subscribers yang selalu memberikan support. Ia juga berharap konten-konten yang diberikan bermanfaat, dan pastinya jangan malu untuk kontak Amanda apabila memiliki request konten. 

Buat yang penasaran dengan konten kecantikan Amanda, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Amanda Static, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Rutin Unggah Konten Kecantikan, Amanda Static Gabung StarHits untuk Kembangkan YouTube Channel
Kreator Kembar Edgard dan Edrick Berharap Penontonnya Dapat Inspirasi dari Konten Edutainment dari Bald Twins!
Mulai Ngonten Sejak 2018, Kreator Egan Andika Berhasil Hibur Subscribers dengan Konten Bersama Sang Adik
Hebat! Ini Dia 19 Nama Musisi yang Karyanya Berhasil Ditampilkan di Panggung Konser WAMIFEST 2022!

Pilihan Editor

List Category Article

Zoe Levana Pertama Kali Bangun Tenda Camp Sendiri?
Raih 700 Ribu Subscriber, Diera Nathania Berharap Capai 1 Juta Subscriber dan Terus Berkarya
Berawal Iseng, Kini Windi Satria Sukses di YouTube
Di Balik Layar Diera Nathania: Konten Kreator Sukses di Balik Layar

Search Article