Kreator Kembar Edgard dan Edrick Berharap Penontonnya Dapat Inspirasi dari Konten Edutainment dari Bald Twins!

  • 20 February 2023

Event #NgeShortsBareng yang digagas oleh StarHits dan YouTube Indonesia sudah berhasil menarik beberapa konten kreator berbakat dengan konten yang kreatif dan menghibur. Salah satu kreator Jakarta yang kini bergabung dalam manajemen StarHits adalah anak kembar Edgard dan Edrick dengan nama YouTube Channel Bald Twins.

Kembar berusia 25 tahun tersebut mengaku bahwa dirinya mulai tertarik menjadi konten kreator sejak masa menjadi karyawan di sebuah perusahaan pada masa pandemi. Edgard mengatakan bahwa ketika sedang tidak ada pekerjaan urgent yang harus diselesaikan, ia kerap mengikuti tren-tren dalam platform video pendek. Hingga suatu hari konten yang mereka unggah menjadi viral hingga di-repost oleh YouTuber Tasya Farasya.

Sebagai YouTuber, Edgard dan Edrick pastinya memiliki kreator atau entertainer yang menginspirasinya untuk terus membuat konten-konten berkualitas, seperti Raffi Ahmad, Jerome Polin, 

Menjadi konten kreator pastinya tidak lepas dari kesulitan atau struggle yang dialami, begitu juga dengan Edgard dan Edrick. Pada saat masih berstatus karyawan, mereka terpaku dengan jam kerja 9-5 sehingga tidak terlalu bebas untuk membuat konten hingga harus membuatnya terjaga hingga subuh. Tak hanya perihal waktu, Edrick juga mengatakan bahwa struggle yang kerap dialami adalah ide konten.

“Soalnya kadang-kadang ide misalnya satu ide udah dibikin terus, terus lama-lama bosen nih, jenuh, mau diapain lagi ya gitu. Sebenernya konten kreator kan harus fleksibel. Kalau misalnya kita nge-stuck di satu ide doang kan gak maju-maju,” ujar Edrick.

Dengan tema konten edutainment, Edgard dan Edrick mengatakan bahwa strategi yang selalu mereka terapkan adalah dengan selalu konsisten. 

“Soalnya kalo misalnya dibilang dari satu ide doang di-upload belum tentu banyak yang nonton gitu. Harus orang tau nih personal branding-nya kayak apa,” jelas Edgard. 

Melalui komunitas YouTube yang dibangun, Edgard dan Edrick berharap jika ke depannya setiap konten kreator dapat saling membangun koneksi serta bisa mendapatkan update dari platform YouTube mengenai fitur-fitur ataupun informasi terbaru.  

Kepada masyarakat yang baru akan memulai kiprahnya di dunia konten kreator, Edgard dan Edrick menyampaikan bahwa di awal, jangan berfokus untuk mendapatkan adsense terlebih dahulu, sebab jika fokusnya ada di adsense maka kreatifitas akan terbatas. Tak hanya itu, mereka juga menyarankan untuk buatlah konten yang disuka, kemudian cobalah untuk konsisten. 

Tak lupa, mereka juga menyampaikan pesan kepada subscribers-nya untuk selalu menonton konten Blad Twins. Mereka juga berharap supaya para penontonnya dapat mendapatkan inspirasi dan manfaat yang positif.

Buat yang penasaran dengan konten Edgard dan Edrick, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Bald Twins, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/


#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Rutin Unggah Konten Kecantikan, Amanda Static Gabung StarHits untuk Kembangkan YouTube Channel
Kreator Kembar Edgard dan Edrick Berharap Penontonnya Dapat Inspirasi dari Konten Edutainment dari Bald Twins!
Mulai Ngonten Sejak 2018, Kreator Egan Andika Berhasil Hibur Subscribers dengan Konten Bersama Sang Adik
Hebat! Ini Dia 19 Nama Musisi yang Karyanya Berhasil Ditampilkan di Panggung Konser WAMIFEST 2022!

Pilihan Editor

List Category Article

Zoe Levana Pertama Kali Bangun Tenda Camp Sendiri?
Raih 700 Ribu Subscriber, Diera Nathania Berharap Capai 1 Juta Subscriber dan Terus Berkarya
Berawal Iseng, Kini Windi Satria Sukses di YouTube
Di Balik Layar Diera Nathania: Konten Kreator Sukses di Balik Layar

Search Article