10 Tips Berguna dari JRyan Karsten untuk Atasi Bau Badan Supaya Gak Bikin Ilfeel!

  • Jryan Karsten
  • 10 February 2023

Tinggal di negara tropis dengan cuaca yang terik dari sinar matahari biasanya mudah sekali membuat seseorang menjadi bau badan. Apalagi jika bekerja di ruangan yang panas atau bekerja di lapangan, bau badan biasanya menjadi salah satu hal yang tidak bisa dihindari. 

Efek bau badan berlebihan selain membuat tubuh tidak nyaman dan lengket akibat keringat juga bisa membuat orang-orang di sekitar ilfeel dan tidak mau mendekat. Terlebih jika setiap harinya harus bertemu dengan orang banyak di kantor atau di dalam transportasi umum. 

Salah satu cara yang biasanya dilakukan oleh orang-orang yang kerap mengalami bau badan adalah dengan menggunakan parfum ataupun deodorant. Sayangnya, banyak parfum dan deodoran yang tetap saja kalah dengan aroma tidak sedap yang ditimbulkan oleh keringat.

Tapi jangan khawatir, salah satu model sekaligus healthy lifestyle enthusiast, JRyan Karsten melalui YouTube Channel pribadinya akan membagikan 10 tips untuk tetap wangi sepanjang hari meskipun diterpa oleh teriknya sinar matahari yang menyebabkan keringat mengucur deras. 

  1. Mandi. Di Indonesia, biasanya mandi dilakukan setiap 2 kali sehari. Apabila malas mandi, jelas nantinya akan timbul aroma tidak sedap dari badan. Perlu diingat juga untuk mengeringkan badan dengan benar menggunakan handuk setelah mandi untuk menghindari tubuh lembab yang bisa menghasilkan aroma tidak sedap.

  2. Gunakan Skincare. Gunakanlah perawatan kulit setelah mandi, sebab skincare juga dapat memberikan aroma-aroma yang wangi, di antaranya toner, serum, moisturizer, dan sunscreen. Namun apabila tidak biasa menggunakan skincare, gunakanlah deodorant dan body lotion.

  3. Gunakan Parfum. Setelah mandi, menggunakan skincare, hingga menggunakan body lotion, jangan lupa lengkapi juga dengan parfum agar aroma tubuh menjadi lebih wangi. 

  4. Gunakan Cologne. Gunakan Eau De Cologne pada bagian dalam tubuh, lalu dilanjutkan dengan menggunakan Eau De Parfum atau Eau De Toilette pada bagian luar tubuh agar tubuh semakin wangi.

  5. Gunakan Airism. Sebuah pakaian dalam dari sebuah brand fashion yang didesain untuk membuat keringat lebih cepat menyerap dan menjaga penggunanya untuk tetap kering, sehingga tidak membuat badan menjadi lembab yang bisa menimbulkan bau badan.

  6. Jaga Kebersihan Mulut. Bau tidak sedap biasanya tidak hanya ditimbulkan dari badan, melainkan juga dari mulut. Maka dari itu, pastikan bagian dalam mulut selalu bersih dari sisa makanan yang bisa menimbulkan bau tidak sedap.

  7. Jaga Kebersihan Kaki. Tidak hanya badan dan mulut, bau tidak sedap juga biasanya ditimbulkan dari kaki yang lembab dan berkeringat. Maka dari itu, gunakanlah kaus kaki untuk mencegah terjadinya lembab pada kaki yang dapat menimbulkan bau tidak sedap.

  8. Gunakan Outfit yang Sesuai. Jangan gunakan outfit yang tebal dan berlayer-layer di tempat yang panas. Karena hal tersebut pastinya akan membuat penggunanya gerah, berkeringat, lepek, hingga menimbulkan bau tidak sedap pada tubuh.

  9. Gunakan Pewangi Pakaian. Saat mencuci pakaian dan menyetrika pakaian, gunakan pewangi untuk membantu kita tampil lebih wangi.

  10. Minum Air Putih yang Cukup. Apabila tubuh seseorang kekurangan cairan tubuh, maka hal tersebut dapat memancing tubuh untuk mengeluarkan bau yang tidak sedap. Maka dari itu, air putih yang mengandung mineral dapat mengatasi bau badan karena kekurangan cairan. Jagalah tubuh agar selalu terhidrasi dengan baik minimal 2 liter perhari.

Itulah 10 tips bermanfaat dan mudah diikuti untuk mengatasi bau badan yang tidak sedap. Buat yang penasaran dengan penjelasan lebih detailnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel JRyan Karsten, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#JRyanKarsten
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Ikuti Gerakan Stretching dari JRyan Karsten Ini untuk Atasi Lower Back Pain yang Kambuhan!
JRyan Karsten Bagikan 5 Tips Versi Dirinya untuk Jaga Kesehatan Mental, Cari Tahu di Sini
JRyan Karsten Bagikan Tips Menjadi Fashionable untuk Pria Berkulit Sawo Matang/Gelap
4 Tips Berguna Persiapan Casting Jadi Model dari JRyan Karsten, Cari Tahu di Sini!

Pilihan Editor

List Category Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Hotel untuk Menyendiri Bagi Para Kaum Introvert dari Adhe Tora TV, Cek di Sini!
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia

Search Article