Lesson Plan (2022): Misi Rahasia Mantan Special Agent Demi Bersihkan Nama Baik Sahabatnya

  • Recap king
  • 06 January 2023

Lesson Plan (2022) merupakan sebuah film garapan penyedia layanan digital streaming film yang dibintangi oleh aktor asal Polandia antara lain Piotr Witkowski, Jan Wieczorkowski, dan Antonina Jarnuszkiewicz.

Film yang disutradarai oleh Daniel Markowicz ini menceritakan kisah seorang mantan special agent yang menjalankan misi rahasia demi membersihkan nama temannya yang difitnah sebagai pengedar narkoba.

Diperankan oleh Piotr Witkowski, Damian diminta oleh temannya yang bernama Syzmon yang diperankan oleh Marcin Bosak untuk menyelidiki terkait banyak siswanya yang kecanduan dengan narkoba hingga tewas karena overdosis. Syzmon meminta Damian untuk menyelesaikan masalah tersebut karena Damian dikenal sebagai special agent berpengalaman. Sayangnya, Damian menolak permintaan Syzmon karena masih berduka atas tewasnya sang istri.

Penolakan Damian membuat Syzmon menyelidiki masalah tersebut seorang diri hingga akhirnya ia tewas terbunuh oleh komplotan, hingga difitnah sebagai pengedar narkoba.

Mengetahui temannya terbunuh dan difitnah, Damian pun menyesal dan memutuskan untuk melamar menjadi guru sejarah di sekolah tempat Syzmon mengajar untuk membersihkan namanya. Sang kepala sekolah bernama Chmielski yang diperankan oleh Michal Pluskota pun menyambut Damian dengan baik.

Saat mulai mengajar, Damian sempat tidak dihormati oleh murid-muridnya di dalam kelas. Terlebih terdapat satu orang anak bernama Roy yang sangat tidak sopan dan kerap membully temannya. Beruntung, seorang guru bernama Agata yang diperankan oleh Antonina Jarnuszkiewicz, serta special agent bernama Leszek Zamoscki yang diperankan oleh Jan Wieczorkowski, menghampiri kelas dan mengusir Roy. 

Roy yang merupakan salah satu siswa yang terlibat dalam pengedaran narkoba kemudian dihajar oleh ketua geng bernama Jaro serta bosnya yang ternyata adalah Leszek Zamoscki. Leszek marah kepada Roy karena sikap Roy yang bisa saja membuat bisnisnya diketahui. Mereka pun menghajar Roy, mematahkan kakinya, hingga masuk ke rumah sakit.

Leszek yang sudah mulai mencurigai Damian kemudian mempertanyakan siapa Damian sebenarnya. Dengan santai, Damian mengatakan bahwa dirinya hanyalah guru sejarah biasa.

Dengan skill martial arts yang dimiliki oleh Damian, murid-murid pun meminta Damian untuk mengajarkan mereka martial arts. Setelah jam mengajar selesai, Damian bertemu dengan anak dari Syzmon bernama Kamil yang marah karena Damian menolak permintaan ayahnya hingga membuatnya tewas. Damian kemudian mengatakan pada Kamil tujuan sebenarnya ia mendaftar menjadi guru di sekolah tersebut.

Pada suatu malam, Damian menguntit kegiatan mencurigakan di sekolah. Damian menemukan loker berisi narkoba yang akan didistribusikan di sekolah. Sayangnya, Leszek ternyata melihat Damian dari kejauhan. 

Suatu hari, setelah mengajarkan murid-murid martial arts di gudang, Damian tiba-tiba diserang oleh sekelompok orang bertopeng. Beruntung, Damian berhasil mengalahkannya. Diketahui, sekelompok orang tersebut adalah orang suruhan dari Leszek. 

Tak lama setelah itu, Damian mengunjungi Roy yang saat itu masih terbaring lemah di rumah sakit. Merasa dikhianati oleh Jaro dan Leszek, Roy pu membongkar semua kejahatan yang telah dilakukan. Setelah mendengar pengakuan dai Roy, Damian langsung bergegas ke sekolah untuk membuktikan kebenarannya. Damian melihat seorang petugas lab bernama Tytus yang ternyata sedang meracik obat-obatan terlarang di laboratorium kimia yang ternyata langsung didistribusikan melalui dermaga. Sayangnya, usaha Damian diketahui oleh beberapa orang, hingga berakhir dengan pertarungan. Tak lama, Damian menghubungi Agata dan Chmielski tentang semua hal yang ia lihat malam tersebut.

Saat Tytus dipertemukan dengan Chmielski, ia tidak mengaku bahwa dirinya datang ke lab pada malam hari untuk meracik obat terlarang. Tytus mengatakan bahwa dirinya datang hanya untuk membersihkan lem dan meminta security untuk membuang sisa-sisa bahan kimia. Karena Damian tidak memiliki bukti, maka Chmielski menyimpulkan bahwa hal tersebut hanyalah kesalahpahaman belaka.

Setelah itu, Damian dan Agata menemui Tytus diam-diam untuk mempertanyaan di mana lokasi narkoba tersebut disimpan. Sebelum dijawab, Tytus ditembak oleh Leszek dari jarak jauh hingga membuatnya tewas. Beruntung, Agata ternyata memiliki sebuah catatan yang dimiliki oleh Syzmon berupa denah menuju sebuah gudang tempat penyimpanan narkoba. Mereka pun langsung mendatangi gudang tersebut.

Di sana, Damian harus terlebih dahulu bertarung dengan orang kepercayaan Leszek hingga akhirnya muncullah orang-orang yang terlibat dalam pengedaran narkoba tersebut, antar lain Leszek, Jaro dan kawanannya, dan bahkan Chmielski. Chmielski ternyata adalah pemimpin peredaran obat terlarang di sekolah. 

Mereka pun bertarung. Beruntung, murid-murid yang memiliki skill martial arts dari Damian hadir untuk membantu, termasuk salah satunya Kamil. Setelah pertarungan sengit, Leszek dan Chmielski pun tewas. Tak lama, polisi pun datang dan seluruh murid Damian bersorak atas kemenangan melawan pengedar narkoba.

Pelajaran yang bisa diambil dari film ini adalah terkadang, musuh terbesar kita justru berada di sekeliling kita tanpa disadari. 

Buat yang penasaran dengan detail lebih lengkap sinopsis dari Lesson Plan, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Recap King, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#RecapKing
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Menyamar Sebagai Pemilik Restoran Ayam, Tim Ini ternyata Berhasil Tangkap Pengedar Kelas Kakap!
Lesson Plan (2022): Misi Rahasia Mantan Special Agent Demi Bersihkan Nama Baik Sahabatnya
One on One: Kisah Ketua Komplotan yang Ungkap Pelaku Pembunuhan Putri Kesayangannya
Derailed: Kisah Anak Jalanan di Korea yang Terlibat Tindakan Kriminal

Pilihan Editor

List Category Article

Inspirasi dari Ali Misbah: Dari Sketsa Hobi Menjadi Content Creator Sukses
YouTuber Jokam Gaming Asal Makassar, Raih 1 Juta Subscribers!
Terinspirasi Ria SW, Mamah Nada Kini Sukses Jadi Youtuber Petualangan dan Memasak
Dari Konten Free Fire Menjadi Challenge? Rio Jokam Buktikan Eksplorasi Kunci Sukses di YouTube

Search Article