Dunia Stand Up Comedy Berhasil Buat Rian Balita Berdamai dengan Tubuhnya yang Tak Sempurna

  • Gritte Agatha
  • 16 December 2022

Gritte Agatha dikenal sebagai konten kreator yang aktif membuat konten seputar review penginapan, travelling, podcast, dan masih banyak lagi. Selalu menghadirkan konten seru terbaru, jumlah subscribers Gritte meningkat pesat. Sampai saat ini, gadis tersebut telah mencapai lebihi dari 4.82 juta subscribers.

Sebelum menjadi konten kreator, Gritte Agatha juga dikenal sebagai pemain sinetron. Sejumlah sinetron, FTV, sitkom, film layar lebar hingga video klip telah diperankan oleh artis kelahiran 1996 tersebut. 

Salah satu konten Gritte Agatha yang paling banyak dikenal yaitu #GritteBukaPraktek yang mana ia mengundang narasumber untuk membahas hal-hal bermanfaat. Ia pun menjadikan konten tersebut sebagai wadah dan teman bercerita bagi para narasumber.

Pada video #GritteBukaPraktek yang diunggah kali ini, Gritte mendatangkan seorang stand up comedian pria bernama Rian Balita yang berarti (Badan Lincah Tangguh). Pemberian nama tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, Rian memiliki kekurangan berupa tubuh yang tidak bertumbuh dengan sempurna sebagaimana manusia dewasa pada umumnya.

Rian mengatakan bahwa dirinya sudah terjun ke dunia stand up comedy sejak 3 tahun yang lalu. Menurut Rian, melalui stand up comedy dirinya bisa membuatnya lebih percaya diri dan berdamai dengan kekurangan yang ia miliki. 

“Dulu tuh kita udah berdamai, tapi masih sakit hati kalo dicengin temen. Dicengin ‘Yan, badan lu kayak perosotan TK’ gitu kan. Masih sakit hati, cuma bisa ketawa doang. Nah semenjak masuk stand up, itu kata-kata itu udah gak ada sakit hati lagi, kak. Udah plong mau dibilang apa gitu,” jelas Rian. 

Lanjut lagi, Rian mengatakan bahwa dirinya dilahirkan dengan kondisi normal. Namun saat menginjak usia 2 tahun, barulah mulai terlihat kekurangan yang Rian miliki.

“Gak tau kenapa, tiba-tiba tuh pas mau jalan di umur 2 tahun badan aku bengkok gitu, kak. Gak ada tahu penyebabnya apa, kenapa gitu. Dan nyokap juga kaget kan ‘Ini kok anak gua tiba-tiba kayak begini’. Dan akhirnya yaudah, gak bisa diselametin kan. Ya udah nyokap terima aja udah,” jelasnya.

Dengan kondisi tubuhnya yang tidak sempurna, Rian menjadi sasaran empuk pelaku perundungan di sekolah. Rian mengaku bahwa dirinya kerap dibully oleh kakak kelas, hingga tubuhnya diangkat lalu dimasukkan ke dalam WC hanya untuk bahan tertawaan. Tertekan dengan perlakuan yang dihadapi, Rian pun memutuskan untuk berhenti menuntut ilmu meski saat itu sang ibu tak setuju.

Titik balik Rian hingga dirinya berdamai dengan keadaannya adalah saat mendengar kalimat yang diucapkan oleh salah satu stand up comedian ternama, Uus. 

“Jadi tuh aku tuh denger kata-katanya Bang Uus. Dia bilang ‘Kalo lu ga berdamai ama diri lu sendiri, hidup lu gak akan bahagia. Di situ aku sadar, kak. ‘Iya ya bener ya. Gua selama ini dicengin orang gua cuma ketawa, tapi hati gua masih sakit, belum berdamai gitu’. Nah ketika aku dengerin kata-kata Bang Uus itu langsung aku tuh masuk stand up langsung plong banget kak dicengin diledekin sama orang. Makanya aku berterima kasih banget sama seni stand up comedian ini kak,” ujar Rian. 

Buat yang penasaran dengan kisah lebih lengkapnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel GA!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#GA
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Dalam Podcast Gritte, Lolly Mengaku Pernah Dihina?
Ibu Muda Ini Sebarkan Awareness Positif Terkait Kondisi Down Syndrome yang Diderita oleh Sang Anak
Miliki Anak Pengidap Cerebral Palsy Sejak Kecil, Ibu Ini Beberkan Kondisinya Saat Ini
Lahir dengan Kelainan Jantung, Perempuan Ini Harus Rasakan Dinginnya Meja Operasi Sejak Usia 13!

Pilihan Editor

List Category Article

Dalam Podcast Gritte, Lolly Mengaku Pernah Dihina?
Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial

Search Article