Sering Ditipu Barang Ori Padahal KW? Jangan Khawatir! Simak Tips dari dr. Tirta di Sini

  • Tirta Peng Peng Peng
  • 27 September 2022

Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr. Tirta merupakan dokter muda yang kini banyak dikenal masyarakat Indonesia melalui edukasinya seputar kesehatan. dr. Tirta seringkali membuat konten edukasi kesehatan di media sosial, di antaranya melalui YouTube.

Selain dikenal sebagai seorang dokter, dr. Tirta merupakan pengusaha bisnis cuci sepatu yang telah melebarkan sayapnya ke berbagai kota di Indonesia. Pertama kali didirikan di Yogyakarta, dr. Tirta mulai merintis usahanya pada saat ia menjalani pendidikan kedokteran di Universitas Gadjah Mada.

Meskipun berprofesi sebagai seorang dokter, dr. Tirta kerap kali membuat video mengenai informasi umum, lho. Seperti segmen challenge, #Ngopeng, #InfoCipeng, #TirtaGowes, #SuaraTirta hingga #BolaTirta. 

Maraknya kasus penipuan jual beli sepatu online membuat dr. Tirta membuat video berisi informasi atau tips agar tidak mudah kena tipu oleh oknum penjual sepatu yang tidak bertanggung jawab. Melalui segmen #InfoCipeng tanggal 21 September 2022, berikut ini 5 tips agar terhindar dari penipuan online:

  1. Menentukan target sepatu yang akan diambil dengan melihat rilisan sepatu terbaru pada katalog atau laman majalah sneakers. Cari info terlebih dahulu tentang sepatu yang akan dibeli supaya lebih paham.
  2. Tentukan online store yang akan jadi tempat membeli sepatu. Apakah dari reseller, retailer, atau e-commerce. Pastikan cari reseller terpercaya yang mau melakukan rekber (sistem pembayaran melalui pihak ketiga).
  3. Tanya atau minta informasi kepada komunitas, atau hadiri festival sneakers.
  4. Jangan terpengaruh dengan steal deal palsu yang too good to be true. Jangan gelap mata dengan harga murah yang ditawarkan untuk sebuah sepatu yang sebetulnya memiliki harga yang jauh lebih mahal dari yang dditawarkan.
  5. Pilih jasa PO yang terpercaya.

Asal kita teliti dan mau cari tahu lebih dalam tentang sepatu yang akan dibeli, makan penipu tidak akan bisa mengelabui. 

Buat yang penasaran dengan penjelasan lebih detail dari dr. Tirta, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Tirta PengPengPeng!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#dr.Tirta
#TirtaPengPengPeng
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia
Tips Mencegah Terjadinya Cantengan di Jari Kaki dari Dokter Tirta: Menggunakan Sepatu Tidak Sesuai Ukuran
Sebagai Pengguna KRL, Dokter Tirta Usulkan Pejabat untuk Menggunakan Transportasi Umum Agar Paham Situasi di Lapangan

Pilihan Editor

List Category Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Hotel untuk Menyendiri Bagi Para Kaum Introvert dari Adhe Tora TV, Cek di Sini!
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia

Search Article