The Brain Man: Aksi Jenius Seorang Pria Misterius dalam Memberantas Kejahatan

  • Recap king
  • 16 September 2022

The Brain Man merupakan film Jepang bergenre Action/Mystery/Sci-Fi. Film ini dirilis pada 2013 dengan aktor Jepang, Toma Ikuta, menjadi pemeran utamanya. 

The Brain Man mengisahkan tentang seorang pria bernama Ichiro Suzuki yang diketahui memiliki kelainan psikologis sejak kecil. Ia memiliki ingatan yang luar biasa, kecerdasan yang tinggi, namun tidak memiliki emosi seperti manusia pada umumnya.

Sejak kecil, Ichiro merupakan seorang anak yatim piatu dan dirawat oleh kakeknya yang bernama Irishu. Irishu mengatakan bahwa Ichiro memiliki keinginan untuk balas dendam atas kematian ayah dan ibunya yang tewas akibat tabrak lari. Dengan kemampuan super yang dimiliki, Ichiro berhasil mempelajari seni bela diri dalam waktu yang singkat.

Bersama pelatih bela dirinya, Ichiro kemudian keluar dari rumah sang kakek untuk membangunkan jiwa sosialnya. Tak lama dari situ, beberapa penjahat seperti perampok, pembunuh, pemerkosa, ditemukan tewas.

Pada suatu hari, sebuah ledakan bom terjadi di sebuah bus yang sedang beroperasi. Detektif Chaya dan Hirono kemudian ditugaskan untuk melakukan investigasi. Saat keduanya tiba di lokasi yang diketahui sebagai markas dari pelaku bom, mereka menemui Ichiro yang sedang mematung di sudut ruangan. Mereka pun membawa Ichiro ke kantor polisi. 

Namun rupanya, Ichiro bukanlah pelaku bom tersebut, melainkan pada saat itu ia hendak membunuh kedua pelaku bom sebenarnya bernama Midorikawa dan Yuria. Namun sayangnya mereka berhasil kabur.

Seorang dokter psikologis bernama dokter Mariko kemudian ditugaskan untuk mengobservasi Ichiro atas perintah detektif Chaya yang curiga kalau Ichiro memiliki gangguan kejiwaan. Di sisi lain, dokter Mariko juga memiliki satu pasien penting bernama Shimura.

Sementara itu, Midorikawa ternyata mengetahui kemampuan yang dimiliki Ichiro, sehingga ia ingin membawanya pergi. Hingga sebuah percobaan penculikan terhadap Ichiro terjadi. Ichiro yang mengetahui aksi penculikan tersebut kemudian menembakkan peluru hingga Yuria tewas. Sayangnya, Midorikawa berhasil kabur. 

Tak lama, Midorikawa menculik dan menyandera dokter Mariko yang sedang bertugas di rumah sakit. Ia juga meledakkan bom ke beberapa bagian rumah sakit. Hal ini dilakukan Midorikawa untuk menarik perhatian Ichiro untuk datang menemuinya. 

Saat tiba di rumah sakit, Ichiro meminta detektif Chaya untuk membawanya ke ruangan kontrol tempat bom ditanam oleh Midorikawa. Tiba-tiba, detektif Chaya ditelpon oleh Midorikawa yang mengatakan akan membunuh Ichiro dengan ancaman ledakan bom selanjutnya apabila tidak dituruti. 

Ichiro kemudian menemui Midorikawa yang sedang mengendarai mobil bersama dokter Mariko. Midorikawa kemudain beberapa kali mencoba membunuh Ichiro dengan menabrakkannya dengan mobil. Namun dengan kekuatan supernya, Ichiro tidak berhasil terbunuh. 

Tak lama, detektif Chaya datang dan langsung menembak Midorikawa hingga tewas. 

Setelah kejadian itu, dokter Mariko mendapat sebuah pesan dari Ichiro bahwa salah satu pasiennya, Shimura, akan segera dibunuh saat itu juga. Saat itu juga, dokter Mariko segera berlari menuju rumah Shimura dan menemukan bahwa ia telah tewas. Namun dari sebuah ruangan, dokter Mariko mendengar teriakan seseorang yang meminta tolong. Ia kemudian menemukan seorang anak yang disembunyikan di bak mandi. 

Diketahui, Shimura adalah seorang pembunuh yang telah membunuh kakak dari Ichiro dengan mencukur habis rambut serta alis korbannya. Dan anak yang ditemukan dokter Mariko di bak mandi tersebut merupakan calon korban berikutnya.

Di akhir film, Ichiro mengatakan bahwa tujuannya menyelamatkan dokter Mariko dan anak tersebut adalah karena dokter Mariko adalah orang yang pertama kali meneteskan air mata untuknya. Dan dia ingin berterima kasih pada Mariko. Ichiro pun tampak tersenyum tulus mengatakannya.

Buat yang penasaran dengan rekap lebih detail dari film ‘The Brain Man’, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Recap King, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#RecapKing
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Menyamar Sebagai Pemilik Restoran Ayam, Tim Ini ternyata Berhasil Tangkap Pengedar Kelas Kakap!
Lesson Plan (2022): Misi Rahasia Mantan Special Agent Demi Bersihkan Nama Baik Sahabatnya
One on One: Kisah Ketua Komplotan yang Ungkap Pelaku Pembunuhan Putri Kesayangannya
Derailed: Kisah Anak Jalanan di Korea yang Terlibat Tindakan Kriminal

Pilihan Editor

List Category Article

Inspirasi dari Ali Misbah: Dari Sketsa Hobi Menjadi Content Creator Sukses
YouTuber Jokam Gaming Asal Makassar, Raih 1 Juta Subscribers!
Terinspirasi Ria SW, Mamah Nada Kini Sukses Jadi Youtuber Petualangan dan Memasak
Dari Konten Free Fire Menjadi Challenge? Rio Jokam Buktikan Eksplorasi Kunci Sukses di YouTube

Search Article