Mantan Tentara Militer Ini Dibayar untuk Bunuh Ilmuwan yang Akan Selamatkan Dunia, Ini Dia Kisah Film “The Contractor”

  • Recap king
  • 26 August 2022

The Contractor adalah sebuah film action thriller Amerika Serikat yang dirilis pada 1 April 2022 lalu. Film ini menceritakan tentang kisah seorang tentara Amerika Serikat bernama James yang diberhentikan secara hormat dari militer tanpa pesangon karena mengalami cedera lutut setelah berperang di Afganistan. 

Memiliki istri bernama Brianne dan satu orang anak, James pun merasa gelisah karena tidak memiliki tabungan yang cukup untuk menghidupi keluarganya. Hingga akhirnya ia bertemu dengan salah seorang mantan militer bernama Mike yang memiliki nasib sama seperti James. Mike yang kini telah bekerja di sebuah organisasi swasta mengatakan bahwa dirinya mendapatkan gaji yang jauh lebih banyak dibanding saat di militer. Mengetahui hal ini, James yang masih belum mendapatkan pekerjaan baru meminta bantuan kepada Mike untuk membantunya join organisasi tersebut.

James kemudian bertemu dengan seorang pemimpin dari organisasi swasta tersebut yang bernama Rusty. Rusty mengatakan bahwa pekerjaan ini merupakan pekerjaan berat yang memiliki resiko tinggi, hingga mengharuskan James bertugas ke luar negeri selama 2 minggu. Dengan terpaksa, Brianne pun mengizinkan suaminya untuk berangkat.

Dalam misi tersebut, James diperintahkan untuk membunuh seorang ilmuwan bernama Salim, yang dituduh bekerja sama dengan sindikat teroris untuk mengembangkan senjata biologis. Bersama Mike dan rekan lainnya bernama Katia dan Bobby, James berhasil menemukan Salim yang sedang berada di laboratorium. 

Sebelum akhirnya dibunuh dengan suntikan kimia mematikan, James meminta Salim untuk memindahkan seluruh data penelitiannya ke komputer milik James, dengan informasi  salinan penelitian lainnya yang diletakkan di sebuah brankas bank dan hanya bisa dibuka oleh istrinya. Salim juga sempat mengatakan bahwa dirinya merupakan ilmuwan biasa yang sedang membantu menyelamatkan nyawa jutaan umat manusia. 

Aksinya tersebut ternyata diketahui polisi hingga mereka dikepung di luar laboratorium dan membuat Bobi dan Katia tewas terkena tembakan. James dan Mike yang berhasil selamat kemudian menyembunyikan diri di sebuah tempat yang aman. 

James yang cedera lututnya kambuh kemudian ditinggalkan oleh Mike yang akan langsung memberikan berkas penelitian Salim kepada Rusty dan selanjutnya akan janjian bertemu di sebuah hotel. Namun ternyata Mike tidak pernah kembali. Rusty mengatakan pada James bahwa mungkin saja Mike telah terbunuh oleh polisi di tengah perjalanan. Rusty pun mengatakan akan menjemput James di lokasinya saat itu.

Dari sini, James curiga bahwa Rusty lah yang membunuh Mike, dan saat ini akan bergegas membunuh James. Kecurigaannya tersebut ternyata benar, James diincar oleh anak buah Rusty. Namun akhirnya James berhasil kabur kembali ke Amerika setelah James menemui anak dan istri Salim untuk mengambil salinan penelitian, dan menemukan bahwa Salim ternyata hanyalah ilmuwan biasa yang sedang mengembangkan vaksin untuk virus mematikan yang tengah menyebar di dunia. 

Di Amerika, James melihat Mike yang ternyata masih hidup. Saat mereka bertemu, James menyangka bahwa Mike dan Rusty telah bekerja sama untuk membunuh dirinya. Mereka pun sempat bertengkar hingga akhirnya menyadari bahwa Rusty lah yang mempermainkan mereka berdua. 

Merasa marah dan dendam, James berencana untuk membunuh Rusty, yang akan dibantu oleh Mike. Mereka berdua pun menghampiri kediaman Rusty. Mike terlibat baku tembak dengan Rusty, keduanya kritis hingga akhirnya Rusty tewas. Mike yang masih hidup kemudian dilarikan ke rumah sakit oleh James meskipun akhirnya tewas dalam perjalanan. 

Keesokan harinya, James membakar Mike dan mobilnya untuk meninggalkan jejak sebelum akhirnya memutuskan untuk keluar dari Amerika Serikat dan memulai kehidupan baru bersama keluarga kecilnya. 

Buat yang penasaran dengan recap lebih detail tentang film The Contractor, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Recap King, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#RecapKing
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Menyamar Sebagai Pemilik Restoran Ayam, Tim Ini ternyata Berhasil Tangkap Pengedar Kelas Kakap!
Lesson Plan (2022): Misi Rahasia Mantan Special Agent Demi Bersihkan Nama Baik Sahabatnya
One on One: Kisah Ketua Komplotan yang Ungkap Pelaku Pembunuhan Putri Kesayangannya
Derailed: Kisah Anak Jalanan di Korea yang Terlibat Tindakan Kriminal

Pilihan Editor

List Category Article

Pernikahan Menjadi Awal Yoppi Armanda Kembali ke YouTube
Bu GM Terjun Menjadi Konten Kreator Terinspirasi dari Suami
Keputusan Berani Yoppi Tanjuang Memutar Gaya dalam Berkontennya
Berawal dari Konten Gaming, Bu GM Kini Berekspansi ke Konten Family?

Search Article