Gangnam Blues: Film Criminal Action Ceritakan Aksi Gangster di Gangnam

  • Recap king
  • 20 July 2022

Gangnam Blues atau yang nama lainnya Gangnam 1970 adalah film action Korea Selatan yang tayang pada 2015. Film yang diperankan oleh aktor tampan Korea, Lee Min Ho, menceritakan tentang 2 orang yang bersahabat bernama Jong Dae dan Jong Gi yang terlibat dalam sebuah perkumpulan gangster. Film ini berlatar waktu di tahun 1970 dan berlatar tempat di Daerah Gangnam yang ketika itu masih berupa pedesaan.

Beberapa politisi yang ingin menguasai wilayah Gangnam kemudian memanggil beberapa pimpinan gangster untuk membuat kerusuhan pada rapat pimpinan umum sebagai cara untuk menghentikan pemilihan presiden. Tak disangka, Jong Dae dan Jong Gi kemudian menjadi salah satu anggota gangster yang akan ikut membuat kerusuhan.

Saat kerusuhan terjadi, Jong Dae dan Jong Gi terpisah hingga tidak pernah bertemu lagi selama 3 tahun. Jong Dae kemudian tinggal bersama dan telah dianggap anak oleh salah satu pemimpin gangster bernama Kang. Sedangkan Jong Gi menjadi manajer keuangan hotel di bawah kendali pemimpin gangster lainnya bernama Yang So. 

Mengetahui bahwa ayah angkatnya memiliki hutang, Jong Dae yang telah pensiun menjadi anggota gangster kemudian memutuskan untuk meminjam uang kepada seorang pengusaha properti bernama Madam Min. Tanpa diduga, Madam Min mengabulkan permintaan Jong Dae namun dengan syarat bahwa Jong Dae harus membantunya untuk mengambil beberapa tanah di Gangnam yang ternyata ada di bawah kekuasaan seseorang bernama Su. Jong Dae pun menyetujuinya.

Terjun ke dunia gangster, Jong Dae dan Jong Gi tidak bisa berteman seperti dulu lagi. Mereka berdua memiliki misi masing-masing yang harus diselesaikan sampai pada tahap saling mengkhianati satu sama lain. Meski begitu, Jong Dae sempat membantu Jong Gi ketika melihat teman lamanya tersebut dihajar oleh kelompok gangster lain. 

Dalam perebutan kekuasaan wilayah di Gangnam tersebut, terjadi banyak sekali pertumpahan darah di antara para penguasa yang ingin menguasai Gangnam. Tidak terkecuali ayah angkat Jong Dae, Kang, yang dibunuh oleh Jong Gi atas perintah pemimpinnya.

Mengetahui ayah angkatnya terbunuh oleh temannya sendiri, Jong Dae begitu marah dan berencana untuk membunuh Jong Gi. Namun sebagai teman yang telah dianggap sebagai saudara, Jong Dae kemudian mengurungkan niatnya tersebut. 

Singkat cerita, Jong Dae dan Jong Gi akhirnya terbunuh dengan tembakan. Dan diketahui bahwa penembak mereka berdua adalah anak buah dari Su. Su khawatir apabila Jong Dae dan Jong Gi akan menjadi saingannya.  

Beberapa tahun setelahnya, Gangnam telah berubah menjadi sebuah kota metropolitan dan di akhir film terlihat kalau Su telah menjadi penguasa Gangnam.

Nilai moral yang bisa diambil dari film ini adalah bahwa jika kita mendapatkan uang dengan cara yang kotor, maka kita tidak akan bisa menikmati uang tersebut. Karena perbuatan jahat akan segera mendapatkan karma buruk yang akan membuat kita sengsara dalam hidup sehingga kita tidak akan menemukan kedamaian. 

Buat yang penasaran dengan recap lebih detail tentang film Gangnam Blues, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Recap King, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#RecapKing
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Menyamar Sebagai Pemilik Restoran Ayam, Tim Ini ternyata Berhasil Tangkap Pengedar Kelas Kakap!
Lesson Plan (2022): Misi Rahasia Mantan Special Agent Demi Bersihkan Nama Baik Sahabatnya
One on One: Kisah Ketua Komplotan yang Ungkap Pelaku Pembunuhan Putri Kesayangannya
Derailed: Kisah Anak Jalanan di Korea yang Terlibat Tindakan Kriminal

Pilihan Editor

List Category Article

UNBW Bootcamp Dimulai dengan "Friend or Enemy?"
Diera Natania Ungkap Rahasia Dibalik Maraknya Perselingkuhan di Jepang
Dari Nol Hingga Jutaan Subscribers, Mamah Nada Produksi Konten Petualang dan Memasak di Alam
Kisah Sukses Neng Rara, Dari Slime ke YouTube Shorts Gaet Jutaan Subscribers

Search Article