dr Tirta: Mungkin Ada Gelombang Covid-19 Berikutnya Tapi Kita Lebih Siap

  • Tirta Peng Peng Peng
  • 26 April 2022

Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr Tirta merupakan dokter muda yang kini banyak dikenal masyarakat Indonesia melalui edukasinya mengenai virus corona. dr Tirta seringkali membuat konten edukasi kesehatan di media sosial, di antaranya melalui YouTube.

Selain dikenal sebagai seorang dokter, dr Tirta merupakan pengusaha bisnis cuci sepatu yang telah melebarkan sayapnya ke berbagai kota di Indonesia. Pertama kali didirikan di Yogyakarta, dr Tirta mulai merintis usahanya pada saat ia menjalani pendidikan kedokteran di Universitas Gadjah Mada.

Sebelumnya, lewat YouTube channel Tirta PengPengPeng, dr Tirta juga telah membahas mengenai prediksi lonjakan kasus Omicron di awal tahun. Kembali dengan konten informatif untuk mengedukasi penonton, kali ini dr Tirta membuat video khusus untuk membahas perkembangan kasus Covid di Indonesia.

Pada video yang diunggah pada Kamis (21/4/2022), dr Tirta menyebutkan bahwa gelombang 3 kasus Covid di Indonesia sudah menurun namun tak dipungkiri bahwa ada kemungkinan gelombang lonjakan kasus Covid berikutnya.

“Kondisi (kasus Covid) di Indonesia sekarang bisa dikatakan sudah turun dari gelombang 3, tapi tidak menutup kemungkinan akan ada gelombang-gelombang yang lain, tapi tentu kita Insya Allah lebih siap karena sekarang akses booster sudah bisa didapatkan dengan mudah,” ujar dr Tirta.

dr Tirta pun mengingatkan penonton untuk terus hidup bersih dan sehat untuk mencegah berbagai penyakit. Bagi yang sudah penasaran dengan penjelasan lebih lanjut, yuk saksikan video lengkapnya hanya di YouTube channel Tirta PengPengPeng!

Creator's Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia
Tips Mencegah Terjadinya Cantengan di Jari Kaki dari Dokter Tirta: Menggunakan Sepatu Tidak Sesuai Ukuran
Sebagai Pengguna KRL, Dokter Tirta Usulkan Pejabat untuk Menggunakan Transportasi Umum Agar Paham Situasi di Lapangan

Pilihan Editor

List Category Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Hotel untuk Menyendiri Bagi Para Kaum Introvert dari Adhe Tora TV, Cek di Sini!
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia

Search Article