Trik Belajar Bahasa Asing dari Subtitle Film ala Zahid Azmi Ibrahim

  • Zahid Azmi Ibrahim
  • 12 November 2021

Untuk kebanyakan orang, belajar bahasa asing merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Hal ini dapat terjadi jika kamu belum menemukan metode yang cocok dalam mempelajari bahasa asing. Seorang konten kreator edukasi bernama Zahid Azmi Ibrahim telah membagikan cara belajar bahasa asing yang unik. 

Fasih dalam Bahasa Indonesia dan Inggris, dan jago dalam Bahasa Jerman dan Korea, kini Zahid mulai mempelajari Bahasa Jepang. Zahid pun mengungkapkan bahwa ia mempelajari kebanyakan bahasa secara otodidak.

Ia menyebutkan bahwa untuk menghafalkan suatu kosakata, sangat penting untuk terus mendengarkan dan membaca. Dengan begitu, kosa kata baru akan terus diingat dengan sendirinya. Zahid juga menyarankan untuk menonton film dan membangun ketertarikan yang natural terhadap konten-konten yang menggunakan bahasa asing.

Kali ini, Zahid membuat video khusus untuk membahas caranya belajar bahasa dari layanan streaming film. “Untuk bisa mengakuisisi suatu bahasa, kita butuh input yang sangat-sangat banyak. Setidaknya itu adalah input yang engaging, yang seru, yang kita suka, dan yang bisa membantu kita untuk bertahan dalam permainan jangka panjang,” ujar Zahid Azmi Ibrahim. 

Ketika menonton tayangan dalam bahasa asing, Zahid menyarankan untuk mempelajari dan coba memahami pola-pola bahasa yang terdapat pada film, sehingga bahasa dapat digunakan dalam konteks yang natural.

Zahid kemudian menyebutkan sebuah perangkat yang dapat membantu pelajaran yaitu extension Google Chrome yang bernama language reactor. Dengan menggunakan extension language reactor yang disambungkan dengan layanan streaming, kita dapat menonton film dengan 2 subtitles, sehingga mempermudah proses belajar.

“Dengan melihat subtitle yang dibicarakan oleh konten tersebut, kita jadi lebih mudah untuk mencatat grammar points kata-kata baru yang menarik bagi kita,” tutur Zahid Azmi Ibrahim. Bagi yang sudah penasaran dengan penjelasan lengkapnya, yuk simak videonya hanya di YouTube channel Zahid Azmi Ibrahim!

Creator's Article

Zahid Ibrahim Bahas Cara Belajar Skill Baru dengan Kilat ala Ultra Learning, Simak di Sini!
Tips Bangkit dari Kegagalan ala Zahid Ibrahim, Salah Satunya dengan Main Lebih Jauh!
4 Strategi Zahid Ibrahim untuk Lebih Banyak Membaca Buku, Salah Satunya Mencoba Audiobook!
Tips Lancar Berbahasa Inggris dalam 7 Hari ala Zahid Ibrahim, Emang Bisa?

Pilihan Editor

List Category Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Hotel untuk Menyendiri Bagi Para Kaum Introvert dari Adhe Tora TV, Cek di Sini!
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia

Search Article