Ternyata Ini 5 Bahasa yang Paling Banyak Digunakan

  • Kevin Hendrawan
  • 28 May 2021

Dengan adanya bahasa, kita bisa memahami dan berkomunikasi dengan orang lain. Ketika belajar bahasa asing pun, kita jadi bisa berteman dengan orang dari berbagai belahan dunia. Jika kamu ingin bisa berkomunikasi dengan warga asing, yuk pelajari bahasa-bahasa yang paling banyak digunakan!

Kali ini Kevin Hendrawan mengurutkan 5 bahasa yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Kevin merupakan mantan atlet renang dan presenter yang aktif menjadi konten kreator. Kevin kembali membuat konten seru tentang bahasa nih, yuk simak di bawah! 

1. Bahasa Inggris

Sebagai bahasa internasional, tentu Bahasa Inggris menjadi bahasa yang paling banyak digunakan oleh orang di dunia. Bahasa tersebut sudah ada sejak abad ke-5, namun Bahasa Inggris modern baru berkembang sejak abad ke-16.

2. Bahasa Mandarin

Bahasa Mandarin merupakan salah satu bahasa yang termasuk di rumpun bahasa Sino-Tibet. Bahasa ini sudah ada sejak 3000 tahun yang lalu, sampai sekarang pun tulisannya masih sama. Penutur aslinya pun mencapai 1 miliar penduduk.

3. Bahasa Hindi

Karena India memiliki banyak penduduk, tentu bahasanya menjadi salah satu bahasa yang paling banyak digunakan. Penutur aslinya pun mencapai 314 juta orang. Bahasa tersebut merupakan bahasa turunan dari Sansekerta, diperkirakan sejak abad ke-7 Masehi. 

4. Bahasa Spanyol

Bahasa Spanyol merupakan salah satu Bahasa Romawi yang diperkirakan sudah ada sejak abad ke-5. Bahasa ini pun sering dijadikan sebagai bahasa resmi dari berbagai negara. 

5. Bahasa Prancis

Bahasa Prancis yang sudah ada sejak abad ke-8 ini seringkali disebut sebagai bahasa yang paling terdengar romantis. Banyak ditemukan negara Eropa dan Afrika yang menggunakan Bahasa Prancis sebagai bahasa resmi. Penuturnya terdapat 280 juta orang. 

Penasaran dengan penjelasan lengkap dari Kevin? Yuk tonton sekarang di YouTube channel Kevin Hendrawan!

Creator's Article

Kevin Hendrawan Berikan Alasan Kenapa Harus Investasi Saham! Simak di Sini!
Mewah dan Asrinya Kantor ‘Saham Rakyat’ Milik Kevin Hendrawan, Ada Lapangan Futsalnya!
Kevin Hendrawan Transformasikan YouTube Channel Miliknya Menjadi Ruang untuk Edukasi Saham
YouTube Channel Miliknya Aktif Lagi, Kevin Hendrawan Berikan Klarifikasinya di Sini!

Pilihan Editor

List Category Article

Pernikahan Menjadi Awal Yoppi Armanda Kembali ke YouTube
Bu GM Terjun Menjadi Konten Kreator Terinspirasi dari Suami
Keputusan Berani Yoppi Tanjuang Memutar Gaya dalam Berkontennya
Berawal dari Konten Gaming, Bu GM Kini Berekspansi ke Konten Family?

Search Article