Masih Single, Kevin Hendrawan Ngobrol Soal Pernikahan dengan Dua Orang Berpengalaman

  • Kevin Hendrawan
  • 05 February 2021

Di Indonesia, menikah menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan apabila merasa sudah mampu. Bahkan saat ini tren di media sosial mengatakan target menikah dari seseorang diukur oleh usia. Lalu sebenarnya, apakah benar menikah harus memandang usia?

Kevin Hendrawan sebagai seseorang yang belum menikah kali ini di program DUA SISI mengajak dua orang untuk berbincang-bincang seputar pernikahan. Ada Cassey Lewakabessy yang menikah diusia yang cukup muda dan Khaerudin yang menikah diusia yang sudah cukup matang. Dalam program ini, Kevin Hendrawan berbincang-bincang seputar arti pernikahan bersama dua orang tersebut. 

Cassey Lewakabessy mengatakan ia memutuskan menikah di usia 23 tahun saat itu karena merasa sudah memiliki kecocokan dengan sang istri. Selain itu setelah mengarungi berbagai lika liku kehidupan, diputuskannya lah saat berusia 23 tahun itu dia menikah. 

“Waktu itu gue kenal istri gue udah lama, ngerasa udah saling mengenal juga jadi ngerasa ya itu waktunya udah pas juga. Karena melalui proses hidup yang naik turun juga, akhirnya menemukan sepertinya ini waktu yang pas untuk menikah.” ungkap Cassey Lewabessy tentang ia memutuskan menikah di usia yang cukup muda. 

Selain itu Kevin Hendrawan sempat menanyakan kepada Cassey Lewakabessy dan Khaerudin apakah semakin dewasa seseorang juga mempengaruhi kehidupan rumah tangga. Khususnya dari segi hubungan dengan istri apakah lebih sering bertengkar atau tidak. 

“Bener nggak semakin orang itu nikah di usia yang dewasa dia lebih mampu menghadapi masalah dalam rumah tangga?” tanya Kevin Hendrawan. 

“Dalam rumah tangga pasti ada sih cekcok, tapi balik lagi ke pribadinya dan komitmen juga bagaimana menyelesaikannya.” jawab Khaerudin yang mengaku menikah tanpa melakukan proses pacaran.

Wah seru banget ya obrolan DUA SISI kali ini? Buat yang pengen tau lebih detail terkait pernikahan dari sudut pandang laki-laki, yuk tonton DUA SISI bersama Kevin Hendrawan di YouTube channel Kevin Hendrawan sekarang!

Creator's Article

Kevin Hendrawan Berikan Alasan Kenapa Harus Investasi Saham! Simak di Sini!
Mewah dan Asrinya Kantor ‘Saham Rakyat’ Milik Kevin Hendrawan, Ada Lapangan Futsalnya!
Kevin Hendrawan Transformasikan YouTube Channel Miliknya Menjadi Ruang untuk Edukasi Saham
YouTube Channel Miliknya Aktif Lagi, Kevin Hendrawan Berikan Klarifikasinya di Sini!

Pilihan Editor

List Category Article

Dalam Podcast Gritte, Lolly Mengaku Pernah Dihina?
Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial

Search Article