Jalan-Jalan ke Yogyakarta, Machelwie Penasaran Coba Kronyos atau Jeroan Lemak Goreng!

  • Machelwie
  • 09 March 2023

Machelwie atau yang biasa dipanggil Machel adalah salah satu kontestan di ajang MasterChef Indonesia season 9. Machel yang juga berprofesi sebagai pebisnis di bidang healthy food ini berhasil lolos hingga babak 5 besar MasterChef Indonesia Season 9. 

Machel yang saat ini sudah mulai aktif sebagai konten kreator di YouTube pribadinya kerap membagikan video resep, vlog pribadi, atau kebersamaannya bersama teman-teman MCI 9. Seperti pada video YouTube yang diunggah kali ini, Machel yang sedang melancong ke Yogyakarta berkesempatan untuk mencoba Sate Klathak Mak Adi yang berlokasi di Wonokromo, Yogyakarta.

Selain populer dengan sate klathaknya yang lezat, rumah makan Sate Klathak Mak Adi juga terkenal dengan salah satu menunya yang bikin penasaran yaitu jeroan lemak yang digoreng atau biasa disebut kronyos. 

Seluruh proses memasak di Sate Klathak Mak Adi dilakukan di depan, sehingga para pengunjung dapat melihatnya dengan bebas. Pengunjung juga bebas memilih area makan yang disuka yaitu duduk di kursi atau lesehan. 

Machelwie kemudian memesan sate klathak sebanyak 2 tusuk dengan harga 22 ribu rupiah. Meskipun potongan dagingnya tidak begitu besar, tetapi bumbunya meresap ke dalam daging sehingga membuatnya gurih. Sate klathak juga biasa disajikan dengan kuah kari. Memiliki rasa yang ringan, kuah tersebut bisa menjadi penyeimbang rasa satenya.

Menu kedua yang dipesan Machel yaitu sate kecap dengan harga 22 ribu rupiah dengan nasi seharga 3 ribu rupiah. Sate kecap dengan rasa yang gurih dan manis ini tidak disajikan dengan cara ditusuk, melainkan disajikan di atas piring. 

Menu selanjutnya yang dipesan Machel yaitu tongseng kambing dengan harga 22 ribu rupiah dan tongseng iga dengan harga 27 ribu rupiah.

“Kuahnya lebih berempah dan sedikit pedes, dan iganya ini copot-copot (dari tulangnya). Menurut gua wajib banget pesen iganya,” jelas Machel.

Karena penasaran, Machel juga memesan kronyos atau jeroan lemak goreng yang unik ini. 

“Gua kira bakal berlemak banget, tapi ternyata enggak. Rasanya gurih tapi chewy,” ujar Machel. 

Warung makan Sate Klathak Mak Adi buka dari pukul 10 pagi hingga 1 pagi. Jangan lupa untuk tonton reviewnya dari Machel hanya di YouTube Channel Machelwie, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#Machelwie
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

[Menu Ramadhan] Machelwie Bagikan Resep Perkedel Bondon untuk Cemilan Berbuka Puasa, Gurih Banget!
[Menu Ramadhan] Machelwie Bagikan Resep Mudah Bikin Telur Ceplok Kecap untuk Menu Sahur Hemat!
[Menu Ramadhan] Cocok untuk Menu Sahur Simple, Sontek Resep Tahu Tumis Bawang ala Machelwie
[Menu Ramadhan] Hemat Waktu Sahur! Cek Resep Sarden Masak Tomat ala Machelwie di Sini

Pilihan Editor

List Category Article

UNBW Bootcamp Dimulai dengan "Friend or Enemy?"
Diera Natania Ungkap Rahasia Dibalik Maraknya Perselingkuhan di Jepang
Dari Nol Hingga Jutaan Subscribers, Mamah Nada Produksi Konten Petualang dan Memasak di Alam
Kisah Sukses Neng Rara, Dari Slime ke YouTube Shorts Gaet Jutaan Subscribers

Search Article