Marak Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak, CameoProject Senggol Kemenkes dan BPOM!

  • Cameo Project
  • 31 October 2022

YouTube yang terkemuka di industri, berfokus pada produksi konten video multi-genre, seperti komedi, kids, dan musik.

Channel CameoProject di YouTube telah menghasilkan lebih dari 1,14 juta subscribers dengan lebih dari 181 juta views dan segmen yang beragam. 

Pada video yang diunggah tanggal 26 Oktober 2022, CameoProject yang diwakili oleh Martin Anugrah membuat sebuah video yang menyentil institusi Kemenkes serta BPOM terkait penyakit gagal ginjal akut yang belakangan ini marak terjadi di kalangan anak balita. Karena penyakit ini, lebih dari 100 anak dinyatakan meninggal dunia tanpa diketahui apa penyebab sebenarnya. 

“Bukan satu atau dua, tapi ratusan nyawa anak-anak. Anak-anak yang punya orang tua, anak-anak yang masa depannya kalau mereka diberikan kesempatan untuk hidup bisa jadi lebih pinter dari lu! dari elu!,” ujar Martin geram.

Martin kemudian kembali memberikan sindiran tentang obat yang sudah berhasil didatangkan oleh Kemenkes dari Singapura dan Australia. Padahal di sisi lain, pihak Kemenkes juga belum memberikan informasi terkait penyebab penyakit membahayakan tersebut.

“Hebat emang Kemenkes kita. Belum dikasih tau penyebab gagal ginjalnya apa, obatnya udah didatengin,” kata Martin sambil memberikan acungan jempol. 

Meski Kemenkes sudah menyebutkan bahwa dugaan terbesar penyakit gagal ginjal akut pada anak adalah adanya kandungan senyawa etilen glikol dan dietilen glikol yang mencemari obat-obatan sirup, tetapi ada pula info yang menyebutkan bahwa beberapa anak balita yang terkena penyakit tersebut tidak mengonsumsi obat apapun sebelumnya.

Martin juga menyenggol langkah BPOM yang merevisi daftar obat-obatan sirup yang disinyalir memicu penyakit gagal ginjal akut pada anak. 

“Saran aja nih buat bro-bro sama sis-sis BPOM, lain kali cek dulu, baru bikin pengumuman. Jangan terlalu cepat tanggap, jadinya direvisi-revisi. Apalagi kalau mau ngelolosin izin edar, masa itu ada senyawa kimia di dalam obat itu dilolosin?,” tambah Martin.

Buat yang penasaran dengan penjelasan lebih detailnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel CameoProject, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#CameoProject
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

CameoProject Dukung YLAB, Yayasan Pendonor Aferesis Penyambung Kehidupan Pejuang Kanker
CameoProject Kenalkan Komunitas Escorting Crew Indonesia, Pengamat Transportasi: Sebetulnya Tidak Dibutuhkan
Penuh Perjuangan, Mantan Anak Jalanan Ini Sukses Jadi CEO Produk Skincare!
Tentang Pengharapan Baru dalam Nama Tuhan, Saksikan Short Movie ‘Jujur’ yang Dibintangi Leony dan Samuel Rizal!

Pilihan Editor

List Category Article

Dalam Podcast Gritte, Lolly Mengaku Pernah Dihina?
Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial

Search Article