Tips Menyimpan Bawang Bombay Agar Selalu Awet dan Tidak Mudah Busuk!

  • Sunrise Indonesia
  • 24 October 2022

Sunrise Indonesia adalah sebuah agrobisnis persembahan anak bangsa untuk memenuhi kebutuhan industri pangan modern. Produk yang dihasilkan oleh Sunrise Indonesia adalah produk yang sehat, di antaranya adalah sayur-sayuran.

Untuk mengembangkan dan melebarkan sayapnya, Sunrise Indonesia memiliki YouTube Channel yang kerap kali membagikan video resep masakan dengan bahan dasar produk-produk sayur dari Sunrise Indonesia, ataupun tips-tips bermanfaat di dapur. 

Selain bawang merah & bawang putih, bawang bombay ternyata juga memiliki manfaat kesehatan yang tidak sedikit. Beragam kandungan nutrisi di dalamnya dikenal baik untuk mencegah osteoporosis dan kanker, juga menjaga kesehatan jantung. 

Bawang bombay juga kerap digunakan sebagai bumbu untuk menambah cita rasa pada masakan. Karena kandungan nutrisinya yang beragam, ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari mengonsumsi bawang bombay, di antaranya Menyehatkan pencernaan, Menjaga kesehatan jantung, Mengontrol kadar gula darah, Menjaga kesehatan tulang, Menangkal efek radikal bebas, Melawan infeksi bakteri dalam tubuh, dan masih banyak lagi!

Kini pada video yang diunggah tanggal 21 Oktober 2022, Sunrise Indonesia membagikan video tips memotong dan menyimpan bawang bombay supaya tetap awet. Tidak perlu lama lagi, berikut tipsnya:

  1. Bersihkan bawang bombay dengan kupas kulit bawang bombay menggunakan pisau hingga bersih.
  2. Potong bawang bombay menjadi dua bagian, telungkupkan satu bawang bombay, lalu iris melintang ke arah dalam dan lakukan sebanyak 2-3 irisan. Biasanya dipakai untuk tumisan.
  3. Sisa bawang bombay yang sudah dikupas dapat disimpan dengan cara dibungkus dengan plastic wrap dan dimasukkan ke dalam kantong atau plastik kedap udara.
  4. Simpan bawang bombay dengan menggantung di dalam jaring berventilasi.
  5. Setelah dikupas, potong melintang bawang bombay utuh dari satu ujung hingga semua habis terpotong. Potongan berbentuk ring ini bisa digunakan untuk onion ring.

Mudah, bukan? Buat yang penasaran dengan videonya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Sunrise Indonesia, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#SunriseIndonesia
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Resep Cupcake Ubi Ungu ala Sunrise Indonesia, Cocok untuk Cemilan Sehat Anak!
Tips Menyimpan dan Mengolah Ubi Ungu Panggang Supaya Tahan Lama ala Sunrise Indonesia
Mudahnya Menyimpan dan Mengolah Kentang Menjadi Makanan Lezat dan Bergizi!
Sunrise Indonesia Bagikan 3 Menu Simpel dari Olahan Bawang! Sontek Resepnya di Sini!

Pilihan Editor

List Category Article

Pernikahan Menjadi Awal Yoppi Armanda Kembali ke YouTube
Bu GM Terjun Menjadi Konten Kreator Terinspirasi dari Suami
Keputusan Berani Yoppi Tanjuang Memutar Gaya dalam Berkontennya
Berawal dari Konten Gaming, Bu GM Kini Berekspansi ke Konten Family?

Search Article