Captain Vincent Bahas Video Viral Penumpang Buka Pintu Darurat Pesawat

  • Vincent Raditya
  • 06 January 2022

Baru-baru ini ramai video viral memperlihatkan seseorang membuka pintu darurat pesawat rute Jakarta - Blora. Menanggapi kejadian tersebut, Vincent Raditya alias Captain Vincent membuat video khusus untuk membahasnya. Captain Vincent adalah seorang pilot yang aktif membuat konten edukasi tentang dunia aviasi.

Pertama-tama Captain Vincent memperlihatkan sebuah video dimana seorang pria memegang pintu darurat pesawat sesaat sebelum pesawat lepas landas. Bagian atas pintu darurat pun terlihat sudah terlepas. Terdengar penumpang lainnya meminta pria tersebut untuk berhenti melakukan aksinya.

Sesaat kemudian muncul pramugari yang akhirnya mengatasi persoalan. Captain Vincent menyebutkan bahwa membuka pintu darurat pesawat tanpa aba-aba dari pilot atau pramugari tentu sangat berbahaya. “Dia tidak hanya meresikokan diri dia sendiri tapi membahayakan seluruh penumpang yang ada di dalam penerbangan,” ujar Vincent Raditya.

Captain Vincent menjelaskan jika pintu darurat dibuka ketika pesawat berada di ketinggian di atas 10.000 kaki, maka dapat terjadi hipoksia pada penumpang karena kurangnya oksigen. Kurangnya oksigen bisa mengakibatkan gangguan fungsi fisiologis tubuh manusia.

Bagi yang sudah penasaran dengan penjelasan Captain Vincent, yuk simak penjelasan lengkapnya hanya di YouTube channel Vincent Raditya!

Creator's Article

Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Heboh Penumpang Pesawat Panik Karena Suara Mesin, Captain Vincent Berikan Penjelasannya di Sini
Intip Keseruan Captain Vincent dan Sang Anak Habiskan Waktu Bersama di Taman Hiburan Terbesar di Indonesia!
Interaksi Manis Captain Vincent dan Anak Perempuannya Saat Habiskan Waktu Bersama

Pilihan Editor

List Category Article

Dalam Podcast Gritte, Lolly Mengaku Pernah Dihina?
Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial

Search Article