Mengatasi Diabetes dengan Gula Lontar: Tips Sehat dari Nunung dan Ahli Gizi

  • StarHits
  • 21 October 2024

Gaya Hidup Sehat dan Alternatif Gula untuk Penderita Diabetes

Hai, hai, Happy Health! Apakah kamu termasuk orang yang sangat suka makan makanan manis? Atau kamu mmerupakan salah satu pejuang diabetes yang sedang mencari informasi mengenai cara memilih makanan sehat guna menurunkan kadar gula dalam tutbuh?

Dalam episode terbaru podcast Happy Health Channel Yava Bali yang dibawakan oleh Agatha dan Jeffry, bintang tamu spesial kali ini adalah komedian legendaris, Nunung Srimulat, yang berbagi kisah perjalanan kesehatannya setelah didiagnosis diabetes. Didampingi oleh sang nutritionist, Jennifer, mereka membahas cara menikmati gaya hidup sehat tanpa harus khawatir mengonsumsi gula berlebih.



Perjuangan Nunung Melawan Diabetes

Nunung membuka perbincangan dengan menceritakan pengalamannya didiagnosis diabetes, penyakit yang membuatnya harus mengubah kebiasaan makan, terutama dalam mengonsumsi gula. Ia mengaku terkejut ketika mengetahui kadar gula darahnya meningkat, meski tidak ada riwayat diabetes di keluarganya. Nunung pun mulai berhati-hati dalam memilih makanan dan minuman, serta beralih ke alternatif gula yang lebih sehat, seperti Gula Lontar.

 

Apa Itu Gula Lontar?

Apa sih Gula Lontar itu? Jeffry memperkenalkan Gula Lontar sebagai alternatif sehat untuk pengganti gula biasa. Gula ini berasal dari sari bunga pohon lontar, yang memiliki indeks glikemik rendah. Jennifer, sang nutritionist, menjelaskan bahwa gula dengan Indeks Glikemik rendah lebih aman bagi penderita diabetes karena tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah secara drastis. Selain Gula Lontar, ada pula gula aren, kurma, dan gula kelapa yang dapat membantu menjaga gula darah tetap stabil.

 

Konsumsi Gula Sehat untuk Pola Hidup Seimbang

Jennifer melanjutkan dengan memberi tips kepada para pendengar mengenai pentingnya memilih gula dengan bijak. Ia menegaskan bahwa gula ramah seperti Gula Lontar dapat menjadi solusi bagi mereka yang ingin menikmati makanan manis tanpa khawatir akan efek negatif bagi kesehatan. Selain itu, Jennifer juga mengajak para pendengar untuk mengenali ciri-ciri diabetes sejak dini dan segera melakukan penanganan apabila sudah terlanjur terkena penyakit tersbut.

 

Pesan dari Nunung untuk Penderita Diabetes

Selain itu, Nunung juga  berbagi pesan inspiratif bagi penderita diabetes lainnya. Menurutnya, perubahan pola hidup sehat adalah kunci untuk tetap bisa menikmati hidup. “Saya sudah mulai konsisten mengurangi konsumsi gula dan lebih sadar dengan makanan yang saya makan,” ujar Nunung. 

Buat kamu yang belum pernah terkena diabetes, mari selalu jaga pola makan kita agar kita semakin Smile All Day!

Ingin tahu lebih lanjut mengenai cara menjaga dan memilih makanan sehat untuk mengurangi resiko diabetes? Langsung saja cek podcastnya di Channel Yava Bali, ya!

---

 

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.


PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#YavaBali
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Menerapkan Gaya Hidup Sehat: Mengatasi Candu Gula dengan Gula Lontar
Mengatasi Diabetes dengan Gula Lontar: Tips Sehat dari Nunung dan Ahli Gizi
Smile All Day dengan Gula Ramah: Inspirasi Hidup Sehat dari Nunung Srimulat
Dampak Buruk Konsumsi Makanan Manis: Apa yang Harus Dihindari?

Pilihan Editor

List Category Article

Menerapkan Gaya Hidup Sehat: Mengatasi Candu Gula dengan Gula Lontar
Mengatasi Diabetes dengan Gula Lontar: Tips Sehat dari Nunung dan Ahli Gizi
Smile All Day dengan Gula Ramah: Inspirasi Hidup Sehat dari Nunung Srimulat
Dampak Buruk Konsumsi Makanan Manis: Apa yang Harus Dihindari?

Search Article