Smile All Day dengan Gula Ramah: Inspirasi Hidup Sehat dari Nunung Srimulat

  • StarHits
  • 21 October 2024

Mengatasi Diabetes dengan Gula Lontar

Halo, Happy Health! Pernahkah kamu merasa khawatir terhadap makanan yang dikonsumsi sehari-hari? Berapakah kadar gulanya dan apakah makanan tersebut baik untuk kesehatan tubuh? Atau ada di antara kalian yang merupakan pejuang diabetes? Dalam episode ini, Agatha dan Jeffry sebagai host mengundang dua tamu spesial: Jennifer, seorang ahli gizi, dan bintang tamu populer, Nunung Srimulat, yang baru saja berbagi kisahnya tentang menghadapi diabetes.

 

Memilih Gula yang Tepat untuk Menjaga Kesehatan

Nunung, yang kini menjalani pola hidup lebih sehat, mengungkapkan bagaimana dirinya terkejut saat didiagnosa diabetes. Sejak itu, ia memutuskan untuk mengurangi konsumsi gula, terutama gula yang mengandung Indeks Glikemik tinggi. Namun, di podcast ini, Agatha dan Jeffry memperkenalkan Nunung pada alternatif gula yang lebih sehat, yaitu Gula Lontar.

Gula Lontar, yang berasal dari sari bunga pohon lontar, termasuk dalam kategori Gula Ramah, yaitu gula dengan Indeks Glikemik rendah. Menurut Jennifer, gula ini sangat baik untuk menjaga kestabilan gula darah dan mengurangi risiko penyakit serius seperti diabetes dan jantung. Jadi, meskipun manis, Gula Lontar tetap aman dikonsumsi tanpa menambah beban kesehatan.

 

Pengalaman Nunung Menghadapi Diabetes

Nunung juga bercerita tentang perjalanan kesehatan setelah didiagnosa diabetes. Ia mengakui bahwa menghentikan konsumsi gula adalah tantangan besar karena gula bersifat candu dan membuat ketergantungan. Namun, setelah perubahan pola makan yang lebih sehat dan disiplin, ia merasakan banyak perubahan positif pada tubuhnya. 

 

Manfaat Gula Lontar dan Pola Hidup Sehat

Lalu, apa saja sih manfaat Gula Lontar untuk tubuh kita? Jennifer, ahli gizi dalam podcast ini, menjelaskan secara rinci tentang Indeks Glikemik dan bagaimana konsumsi gula yang tepat dapat membantu menghindari kenaikan berat badan serta risiko penyakit. Nunung juga berbagi pengalamannya tentang pola makan yang kini lebih sehat, dengan fokus pada makanan rendah gula.

Nunung juga bercerita tentang perjalanan kesehatan setelah didiagnosa diabetes. Ia mengakui bahwa menghentikan konsumsi gula adalah tantangan besar karena gula bersifat adiktif. Namun, setelah perubahan pola makan yang lebih sehat dan disiplin, ia merasakan banyak perubahan positif pada tubuhnya. Pada podcast kali ini juga Jeffry menunjukkan sebuah artikel tentang pengalaman Mba Nunung yang terkejut dengan diagnosisnya dan meminta Mba Nunung menirukan reaksinya.

Buat kamu yang masih penasaran tentang A Healthy Lifestyle with Fixing Your Sugar, langsung aja tonton podcastnya di Channel Youtube Yava bali, ya!

---

 

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.


PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#YavaBali
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Menerapkan Gaya Hidup Sehat: Mengatasi Candu Gula dengan Gula Lontar
Mengatasi Diabetes dengan Gula Lontar: Tips Sehat dari Nunung dan Ahli Gizi
Smile All Day dengan Gula Ramah: Inspirasi Hidup Sehat dari Nunung Srimulat
Dampak Buruk Konsumsi Makanan Manis: Apa yang Harus Dihindari?

Pilihan Editor

List Category Article

Menerapkan Gaya Hidup Sehat: Mengatasi Candu Gula dengan Gula Lontar
Mengatasi Diabetes dengan Gula Lontar: Tips Sehat dari Nunung dan Ahli Gizi
Smile All Day dengan Gula Ramah: Inspirasi Hidup Sehat dari Nunung Srimulat
Dampak Buruk Konsumsi Makanan Manis: Apa yang Harus Dihindari?

Search Article