Cara Menaikkan Mood Tanpa Ketergantungan Makanan Manis: Solusi Sehat untuk Happy Mood!

  • StarHits
  • 15 October 2024

Mengapa Mengonsumsi Makanan Manis untuk Meningkatkan Mood Bukan Solusi Tepat?

Pernah nggak sih kalian merasa bad mood dan ingin makan makanan manis untuk membuat mood jadi lebih baik? Salah besar, ya, Happy Health! Jangan jadikan makanan manis sebagai patokan kamu agar mood menjadi bagus. Lalu, bagaimana cara menaikkan mood kita tanpa ketergantungan dengan makanan manis yang memiliki Indeks Glikemik tinggi?

Dalam artikel ini, bersama Audy Aprillia yang berprofesi sebagai ahli gizi akan membahas bersama-sama mengenai Prevent Diabetes with Low-GI.

 

Diabetes: Ibu Segala Penyakit yang Kini Mengancam Generasi Muda

Di zaman sekarang, penderita penyakit diabetes tidak hanya orang tua yang sudah lanjut usia, namun juga menyerang anak-anak muda. Mengapa bisa seperti itu? Karena gaya hidup yang dipilih kurang sehat. Seperti mengonsumsi makanan yang over manis, begadang, dan jarang berolahraga.

Padahal tahukah kalian bahwa diabetes adalah ibu dari segala penyakit? Bahkan, negara Indonesia sendiri sudah menjadi peringkat ke-5 dengan kasus diabetes terbanyak di dunia. 

Tentunya hal ini perlu kita waspadai dan menjadi lebih berhati-hati dalam memilih makanan.

 

Manfaat Pilihan Makanan dengan Indeks Glikemik Rendah untuk Kesehatan

Tidak bisa dipungkiri, di zaman sekarang gampang sekali menemukan makanan yang manis. Tinggal scroll timeline sosial media, kalian akan langsung menemukan dessert box, cookies, cheese cake, macaron dan makanan manis yang viral lainnya. Padahal makanan manis yang sering ditemui biasanya mengandung Indeks Glikemik tinggi (Hi-GI) yang bisa membuat kadar gula darah naik secara drastis.

Jika dibiarkan terus-menerus, berat badan akan naik secara berlebih, bisa terkena diabetes atau bahkan penyakit kronis lainnya.

 

Tips Makan Makanan Manis Tanpa Khawatir Kenaikan Gula Darah

Tapi tenang saja, buat para pecinta manis, ada solusi yang tepat untuk kalian. Kalian masih bisa makan makanan manis tanpa harus khawatir terhadap gula berlebih. Selain itu, bagaimana caranya agar badan tidak gampang lemas, berat badan tetap stabil, dan mencegah diabetes dengan memilih makanan yang tepat?

Caranya adalah dengan memilih makanan manis dengan kandungan Indeks Glikemik yang rendah. Indeks Glikemik atau GI adalah ukuran seberapa cepat makanan tertentu dapat meningkatkan kadar gula darah kamu. Semakin tinggi Indeks Glikemik di suatu makanan, semakin cepat pula dapat meningkatkan kadar gula darah, dan tiba-tiba dapat langsung turun secara drastis. Jika kadar gula darah naik secara terus-menerus, bisa memicu diabetes. 

 

Pilihan Makanan Low-GI untuk Gaya Hidup Sehat dan Bahagia

Penting memilih makanan dengan Indeks Glikemik yang rendah agar gula darah kamu tetap stabil. Tetapi bukan berarti kamu harus stop untuk konsumsi gula, justru kamu harus lebih smart dalam memilih makanan, terutama karbohidrat dan gula yang akan kamu konsumsi.

Berikut adalah contoh makanan yang memiliki Indeks Glikemik rendah :

  • Oats
  • Beras Merah
  • Kacang-kacangan
  • Sayuran
  • Buah-buahan
  • Serta makanan yang mengandung GulaRamah, seperti Gula Lontar, Gula Kelapa, Gula Aren, dan Kurma.

 

Peran Penting Makanan Low-GI dalam Mencegah Diabetes Tipe 2

Jika kamu mengonsumsi makanan dengan Indeks Glikemik rendah, kamu akan merasa kenyang lebih lama, bisa menjaga berat badan kamu tetap stabil, dan bisa mengurangi resiko Diabetes tipe 2.

Ingat, untuk menunjang sehat kamu perlu perbanyak konsumsi sayuran, buah-buahan, lakukan olahraga secara teratur, dan jangan lupa untuk mengatur pola tidur. Hidup sehat itu tidak perlu menyiksa. Sekarang makin banyak pilihan makanan yang tetap memanjakan lidah dan memanjakan mood kamu.

Yuk, makanan enak dan sehat, bikin kamu happy dengan makanan yang Low GI. Stay happy, stay healthy!

Buat kalian yang masih penasaran mengenai Prevent Diabetes with Low-GI langsung aja tonton video podcast di Channel Youtube Yava Bali, ya!

---

 

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.


PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#YavaBali
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Dampak Buruk Konsumsi Makanan Manis: Apa yang Harus Dihindari?
Makanan Manis untuk Menaikkan Mood: Apakah Aman Dikonsumsi Berlebihan?
Cara Menaikkan Mood Tanpa Ketergantungan Makanan Manis: Solusi Sehat untuk Happy Mood!
Strategi Mikayla Sang Ahli Gizi dalam Memilih Makanan Yang Tepat

Pilihan Editor

List Category Article

Dampak Buruk Konsumsi Makanan Manis: Apa yang Harus Dihindari?
Makanan Manis untuk Menaikkan Mood: Apakah Aman Dikonsumsi Berlebihan?
Cara Menaikkan Mood Tanpa Ketergantungan Makanan Manis: Solusi Sehat untuk Happy Mood!
Strategi Mikayla Sang Ahli Gizi dalam Memilih Makanan Yang Tepat

Search Article