YouTube Menjadi Peluang Baru Bagi Ibu Rumah Tangga untuk Meningkatkan Kreativitas dan Penghasilan

  • StarHits
  • 16 February 2024

Di tengah perkembangan teknologi dan internet yang semakin pesat, platform video daring seperti YouTube telah menjadi sarana yang tidak hanya untuk hiburan, tetapi juga sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Tidak terkecuali bagi ibu rumah tangga, YouTube memberikan kesempatan untuk mengembangkan kreativitas mereka sambil meningkatkan penghasilan secara signifikan.

Ibu rumah tangga, yang sering kali terbatas dalam waktu dan kesempatan untuk mengejar karir di luar rumah, kini mereka dapat dengan mudah menemukan diri mereka untuk memiliki pintu masuk yang terbuka lebar ke dalam dunia konten digital.

Salah satunya Ibu Wiwin Setia Ningsih yang rutin mengunggah konten video kreatif seputar kesehariannya sebagai ibu rumah tangga untuk dapat menghibur penonton di platform YouTube. Dengan hanya menggunakan kamera ponsel atau peralatan sederhana lainnya, Ibu Wiwin berhasil membuat konten yang menarik dan bermanfaat bagi penonton.

Dengan konsistensi dan dedikasi, Ibu Wiwin telah berhasil membangun basis penggemar yang besar di platform ini dan mendapatkan ribuan viewers di setiap videonya. Salah satu konten video “Lari Dari Tukang Pinjam Uang” terbukti berhasil menarik perhatian penonton dengan lebih dari 8 ribu views. Tentu saja dalam konten tersebut berhubungan dengan perasaan yang dihadapi ibu-ibu masa kini, ketika dihadapkan dengan masalah tersebut.

Ibu Wiwin membuktikan bahwa dengan YouTube memungkinkan ia untuk tetap aktif secara sosial dan ekonomi tanpa harus meninggalkan peran utama mereka sebagai istri, sekaligus ibu rumah tangga. Dengan komitmen Ibu Wiwin dalam mengikuti program komunitas #NgeShortsBareng, berhasil menciptakan berbagai ide video kreatif dan mendapatkan banyak views.

Saat ini kanal YouTube Ibu Wiwin telah memiliki ribuan subscriber dan terus akan berkembang. Tak hanya sekadar konten, kegiatan di platform Youtube bagi Ibu Wiwin dapat mengahasilkan.


“Melalui YouTube, saya bisa berbagi pengalaman serta hiburan dengan banyak orang. Tidak hanya itu, saya juga mendapatkan penghasilan tambahan dari monetisasi konten-konten yang saya buat,” ujarnya.

Bagi para ibu rumah tangga seperti Ibu Wiwin, YouTube telah menjadi wadah baru yang memungkinkan mereka untuk tetap produktif dan berkontribusi dalam dunia digital, tanpa harus meninggalkan peran penting di keluarga.

Penasaran dengan konten video menarik Ibu Wiwin? Langsung saja kunjungi YouTube chanel @wiwinsetia!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#KontenKreator
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial
Lebih dari Sekedar Hiburan, Mamah Nada Bawa Semangat dan Inspirasi Bagi Subscribernya Berpetualang di Alam

Pilihan Editor

List Category Article

Dalam Podcast Gritte, Lolly Mengaku Pernah Dihina?
Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial

Search Article