Kisah Alvintuaselamanya yang Berkembang Bersama Kreator Indonesia Timur

  • StarHits
  • 08 January 2024

Alvintuaselamanya, merupakan salah satu YouTube Channel yang dimiliki oleh kreator yang berasal dari Indonesia bagian Timur. Alvin Tua Selamanya memiliki nama asli Abdul Majid, merupakan kreator asal Bulungan, Kalimantan Utara. Mengusung tema komedi, parodi hingga sketsa, Alvin berhasil menarik perhatian para viewers dengan konten dan pembawaanya yang berbeda dari kreator lainnya.

Mengawali perjalanan sebagai konten kreator sudah cukup lama, sampai mulai konsisten di awal tahun 2021 lalu.

“Udah cukup lama sih, tapi di awal tahun 2021 menjadi titik awal aku mulai konsistensi dalam berkonten, melalui berbagai platform terlebih dahulu, sampai aku mulai upload ke semua media sosial, mirroring lah ya,” jelas Alvin.

Mengalami perbandingan viewers yang cukup signifikan di channel YouTube-nya, Alvin mengaku sempat merasakan hal yang cukup perih dengan jauhnya ekspektasi dari jumlah viewers dan like dari setiap konten yang dibuatnya di awal berkarya. Namun dengan tekad dan konsistensi yang dimilikinya, kini dirinya menikmati setiap peningkatan jumlah viewers dari berbagai konten-kontennya.

Nama channel ‘Alvin Tua Selamanya’ ternyata merupakan sebuah nama panggilan yang berasal dari sebuah keisengan. Nama tersebut bermula dari temannya yang mulai memanggil namanya sebagai Alvin, seorang pemain timnas bola. Pada awalnya nama ‘Alvin Tua Salamuni’ dirinya dipanggil, sampai dirinya mendapat ide dengan mengganti nama ke Alvin Tua Selamanya. Nama tersebut menjadi identitas untuk sekaligus berbeda yang terus digunakan hingga kini.

Dalam perjalanan menjadi seorang konten kreator, Alvin pastinya mengalami hambatan dan permasalahan yang mampu menghambatnya dalam membuat konten-kontennya.

“Mungkin kalau lagi down gitu, ada masalah gitu kadang malas konten terus kurang semangat lah. Seperti permasalahan pertemanan atau dari keluarga, pacar kayak gitu-gitu. Terus cara menangani nya ya mungkin bikin semangat kalo aku sih, biasanya ngeliat lagi konten-konten, ngeliat dari ulang dari awal pertama kali buat konten, ngeliat sampe akhirnya semangat lagi,” jelas Alvin.

Keikutsertaan dalam campaign #TimurBerkarya menjadi keinginan bagi dirinya untuk memberikan inspirasi dan peluang kepada para konten kreator dari wilayah Indonesia Timur. Dengan harapan dapat memberikan eksposure lebih luas lagi dan menjadi peluang bagi para kreator khususnya dari wilayah Timur Indonesia untuk lebih berkembang.

Dalam campaign #TimurBerkarya yang diikuti oleh Alvin, dirinya merasa sangat bersyukur dan terbantu dengan campaign tersebut. Alvin juga berencana untuk memanfaatkan peralatan yang diberikan dalam ‘Karya Kit’ seperti SSD Portable, Clip On Wireless, Lighting Portable, dan Stabilizer Portable. Hal tersebut akan dipergunakan oleh dirinya untuk meningkatkan kualitas konten sekaligus kualitas syuting kontennya kedepan.

Melalui #TimurBerkarya, Alvin berharap mampu mendapatkan banyak dukungan, terutama dalam hal memperkenalkan para kreator asal Timur agar lebih dikenal dan juga pengadaan dalam membantu para kreator dalam memproduksi konten-kontennya. Alvin juga merasa optimis bahwa campaign ini mampu memperluas jangkauan dan pengaruhnya di dunia konten kreatif.

Buat yang penasaran dengan konten Alvin, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Alvintuaselamanya, ya!

___________________________________________________________________________

 

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

 

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

TikTok: https://www.tiktok.com/@starhitsid

Creator's Article

Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial
Lebih dari Sekedar Hiburan, Mamah Nada Bawa Semangat dan Inspirasi Bagi Subscribernya Berpetualang di Alam

Pilihan Editor

List Category Article

Dalam Podcast Gritte, Lolly Mengaku Pernah Dihina?
Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial

Search Article