Jelajahi Kampus UIN Walisongo Semarang, Danang Giri Terkesima dengan Planetariumnya!

  • Danang Giri Sadewa
  • 04 April 2023

Konten kreator edukasi, Danang Giri Sadewa, memiliki sebuah segmen Campus Tour di YouTube Channelnya, di mana Danang akan mengelilingi kampus-kampus terbaik di Indonesia, sekaligus mengunjungi fasilitas-fasilitas kampus yang tersedia. 

Setelah mengunjungi Institut Pertanian Bogor di episode sebelumnya, kini Danang terbang ke Semarang untuk menjelajahi kampus UIN (Universitas Islam Negeri) Walisongo.

Lokasi pertama yang Danang kunjungi adalah gedung rektorat yang berada di kampus 3 UIN Walisongo, tepatnya di Ngaliyan, Kota Semarang. Gedung ini berfungsi untuk mengurus seluruh hal yang menyangkut akademik dan non akademik untuk mahasiswa serta sivitas akademika. 

Selanjutnya, Danang mengunjungi gedung auditorium UIN Walisongo. Memiliki area yang luas, gedung auditorium ini dapat digunakan untuk wisuda, acara besar ataupun konferensi. 

Meskipun Kota Semarang terkenal dengan cuacanya yang panas, namun tak perlu khawatir. Sebab kampus UIN Walisongo memiliki banyak area taman terbuka hijau yang dipenuhi oleh rindangnya pepohonan. Area ini bisa digunakan untuk diskusi bersama teman atau sekedar bersantai setelah penat menuntut ilmu di dalam kelas.

Berikutnya, Danang mengunjungi komplek gedung serbaguna yang bisa digunakan untuk masyarakat umum. Di komplek ini juga terdapat beberapa fasilitas olahraga seperti lapangan sepakbola, lapangan basket, lapangan futsal, ataupun tenis yang berada dalam satu area.

Salah satu hal yang paling menarik dari UIN Walisongo Semarang adalah bahwa kampus islam ini memiliki sebuah planetarium terbesar ketiga di dunia yang dikelola oleh universitas dengan diameter seluas 18 meter. 

Selanjutnya, Danang mengunjungi perpustakaan UIN Walisongo Semarang yang memiliki 4 lantai dengan koleksi buku bacaan yang beragam. Di dalamnya juga terdapat ruang baca serta ruang diskusi yang bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa.

Sebuah kampus islam tak lengkap rasanya jika tidak memiliki masjid di dalam area kampus. Kali ini, Danang mengunjungi masjid Walisongo yang tentunya bisa digunakan sebagai sarana beribadah atau untuk memperdalam ilmu agama bersama mahasiswa lainnya.

Masih satu komplek dengan planetarium, Kampus UIN Walisongo juga memiliki observatorium yang memiliki salah satu teleskop terbaik di Indonesia. 

Bagi yang sudah penasaran, yuk langsung intip tur kampus Danang ke UIN Walisongo hanya di YouTube Channel Danang Giri Sadewa!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#DanangGiriSadewa
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Danang Giri Sadewa Tour Kampus Terbaik di Indonesia, Universitas Muhammadiyah Surakarta!
3 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Seseorang Gagal dalam Ujian Sekolah! Cek Supaya Tidak Menyesal!
Terbang ke Italia, Danang Giri Sadewa Jelajahi Kampus Politecnico Milano!
Terbang ke Malang, Danang Giri Jelajahi Kampus UIN Maulana Malik Ibrahim!

Pilihan Editor

List Category Article

Pernikahan Menjadi Awal Yoppi Armanda Kembali ke YouTube
Bu GM Terjun Menjadi Konten Kreator Terinspirasi dari Suami
Keputusan Berani Yoppi Tanjuang Memutar Gaya dalam Berkontennya
Berawal dari Konten Gaming, Bu GM Kini Berekspansi ke Konten Family?

Search Article