Kisah Danil Pratama Ikut Audisi Indonesian Idol dari Bangka-Bandung-Jakarta: Bersyukur Banget Bisa Lolos

  • StarHits
  • 24 March 2023

Ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol Musim 12 kini telah sampai di tahap 7 besar setelah mengelininasi 15 kontestan di babak showcase, top 15, dan spektakuler show. Salah satu kontestan yang kini sudah mengubur mimpinya menjadi juara Indonesian Idol Musim 12 adalah Galuh Indrajita yang tereliminasi pada babak top 22.

Meskipun belum berhasil masuk ke babak spektakuler show, Galih yang memiliki kepribadian menyenangkan dan mudah untuk berbaur dengan orang baru kini memandu sebuah segmen bernama ‘Informasi A1’ pada YouTube Channel StarHits. 

Segmen ‘Informasi A1’ sendiri merupakan acara eksklusif di mana Galuh akan mengajak kontestan-kontestan Indonesian Idol Musim 12 yang sudah tereliminasi. Mulai dari kesibukan mereka setelah karantina Idol sampai bocoran aktivitas mereka selama di backstage. 

Seperti pada episode ‘Informasi A1’ kali ini, Galuh akan berbincang hangat bersama Danil Pratama atau yang biasa dipanggil Danil yang baru saja tereliminasi pada babak top 12. 

Memiliki tone suara yang berat dan dalam, banyak yang mengatakan jika suara Danil mirip dengan suara penyanyi Bebi Romeo, lho. 

“Pertama kali dibilang itu kaget. Karena sebelumnya belum pernah dibilang suaranya mirip Bebi Romeo. Dan setelah aku dengar, oh iya mirip memang. Tapi aku seneng, bangga juga sih karena bisa dimiripin sama salah satu musisi legendaris Indonesia kan. Salah satu pencipta lagu terbaik di Indonesia. Siapa sih yang gak kenal sama beliau. Bangga juga sih,” ujar Danil.

Galuh pun kemudian penasaran dengan pendapat Danil pada penampilan terakhirnya di panggung Indonesian Idol 2023. Danil pun mengaku telah memberikan penampilan yang maksimal.

“Pastinya aku udah menampilkan yang terbaik. Apapun itu hasilnya. Dapet masukan juga dari judges-judges, aku tuh nyanyi udah betul, cuman rasanyam feel-nya itu belum tersampaikan mungkin, ya. Itu PR buat aku untuk ke depannya,” ungkap Danil.

Mengadu nasib dari Bangka untuk ikut audisi Indonesian Idol, Danil mengatakan jika ini adalah kali pertamanya mengikuti kompetisi bernyanyi. Berbekal mimpinya yang kuat, ia pun terbang dari Bangka ke Bandung untuk mengikuti audisi. Sayangnya, saat audisi di Kota Bandung, Danil belum berhasil mendapatkan golden ticket. 

Satu bulan kemudian, Danil kembali mengadu nasibnya untuk ikut audisi di Kota Jakarta. 

“Ngantri dari jam 1 siang, jadi sampe audisinya udah mau malem, maghrib gitu, kan. Waktu itu gagal di hari Sabtu. Jadi balik dulu ke Tangerang ke rumah temennya abangku nginep dulu semalem. Coba lagi hari Minggu, pas udah hari Minggu kayak bener-bener dikasih Tuhan tuh jalan yang mulus,” jelas Danil.

“Aku di antara puluhan ribuan yang ngantri itu kayak ngerasa bersyukur banget bisa sampe lolos,” tambahnya. 

Buat yang penasaran dengan obrolan seru antara Galuh dan Danil, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel StarHits, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Inspirasi dari Ali Misbah: Dari Sketsa Hobi Menjadi Content Creator Sukses
YouTuber Jokam Gaming Asal Makassar, Raih 1 Juta Subscribers!
Masuk Jajaran Spotify Radar Indonesia, Anggis Devaki Siap Dikenal Dunia!
Terinspirasi Ria SW, Mamah Nada Kini Sukses Jadi Youtuber Petualangan dan Memasak

Pilihan Editor

List Category Article

Inspirasi dari Ali Misbah: Dari Sketsa Hobi Menjadi Content Creator Sukses
YouTuber Jokam Gaming Asal Makassar, Raih 1 Juta Subscribers!
Terinspirasi Ria SW, Mamah Nada Kini Sukses Jadi Youtuber Petualangan dan Memasak
Dari Konten Free Fire Menjadi Challenge? Rio Jokam Buktikan Eksplorasi Kunci Sukses di YouTube

Search Article