Fokus Jadi Kreator Kuliner, Florentina Kembangkan YouTube Channel Lemaknyo

  • StarHits
  • 17 March 2023

Event #NgeShortsBareng yang digagas oleh StarHits dan YouTube Indonesia sudah berhasil menarik beberapa konten kreator berbakat dengan konten yang kreatif dan menghibur. Salah satu kreator Palembang yang bergabung dalam manajemen StarHits adalah Florentina atau yang biasa dikenal dengan konten kreator kuliner dengan nama YouTube Channel Lemaknyo. 

Wanita berusia 33 tahun tersebut mengatakan jika menjadi konten kreator kuliner didasari dari sulitnya mendapatkan informasi kuliner di Palembang pada tahun 2014-2015. Ia bahkan mengaku kerap menemukan restoran dengan rasa makanan ataupun pelayanan yang tidak sesuai harapan. 

“Daripada mengharapkan orang lain yang tidak tahu kapan akan memulainya, jadi saya berinisiatif untuk memulai sendiri dengan membagikan informasi kuliner. Pada saat itu melalui sosmed instagram dengan modal seadanya. Ternyata mendapat feedback yg baik dari teman-teman,” ujar Florentina. 

Ia pun mulai terjun ke dunia konten kreasi sejak 2015. Dengan views awal hanya mencapai 100, kini Florentia sudah mampu menghasilkan hingga 14 juta views dalam satu video.

Menjadi konten kreator pastinya tidak luput dari kesulitan atau struggle yang harus dihadapi, seperti Florentina yang mengaku bahwa pada awalnya keputusannya ini ditentang orang tua. Namun setiap kali diminta untuk berhenti, Florentina akan selalu menjawab iya walaupun sebetulnya tetap ia jalankan kegiatannya sebagai konten kreator. 

“Di zaman itu, orang tua saya belum menggunakan media sosial. Jadi saya tidak terdeteksi,” jelasnya.

Memiliki nama YouTube unik, Lemaknyo ternyata merupakan kata dalam bahasa Palembang yang berarti enak. Sesuai dengan konsep konten Florentina yang menyuguhkan konten tentang makanan seperti kulineran, masak, eksperimen makanan, hingga food styling.

Sebagai konten kreator kuliner yang memiliki banyak kompetitor, Florentina mengatakan bahwa strategi yang diterapkan agar videonya memiliki views serta subscribers yang stabil bahkan meningkat adalah dengan cara membuat konten yang mengikuti trend sosial media.

Pertama kali bernaung di bawah manajemen StarHits, Flroentina mengaku bahwa dirinya merasa senang dan bangga bisa menjadi salah satu kreator yang terpilih, sekaligus bisa berada dalam manajemen yang sama dengan artis-artis ibu kota.

Fokus menjadikan konten kreator sebagai main job, Florentina berharap jika para subscribers-nya dapat menemukan rekomendasi-rekomendasi makanan lezat darinya, baik di pinggir jalan maupun di restoran mewah.

Kepada masyarakat yang baru akan memulai kiprahnya di dunia konten kreator, Florentina menyampaikan untuk mempersiapkan mental dan jangan mudah menyerah. 

Tak lupa, ia juga menyampaikan pesan kepada subscribers-nya.

“Tetap makan enak walau buntu! Artinya, tetap makan enak walau gak punya uang!” ujar Florentina sambil terkekeh.

Buat yang penasaran dengan konten Florentina, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Lemaknyo, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Pernikahan Menjadi Awal Yoppi Armanda Kembali ke YouTube
Bu GM Terjun Menjadi Konten Kreator Terinspirasi dari Suami
Keputusan Berani Yoppi Tanjuang Memutar Gaya dalam Berkontennya
Berawal dari Konten Gaming, Bu GM Kini Berekspansi ke Konten Family?

Pilihan Editor

List Category Article

Pernikahan Menjadi Awal Yoppi Armanda Kembali ke YouTube
Bu GM Terjun Menjadi Konten Kreator Terinspirasi dari Suami
Keputusan Berani Yoppi Tanjuang Memutar Gaya dalam Berkontennya
Berawal dari Konten Gaming, Bu GM Kini Berekspansi ke Konten Family?

Search Article