Kisahkan Trauma Usai Panggung Tausiyah di Pontianak Roboh, Ustadz Zacky Mirza: Alhamdulillah Gak Apa-Apa

  • STARPRO Indonesia
  • 03 March 2023

Siapa yang tak mengenal salah satu ustadz kondang di Indonesia yaitu Ustadz zacky Mirza. Pendakwah serta ulama kelahiran 8 November 1979 tersebut sempat mengenyam pendidikan di Ponpes Darul Muttaqien, Bogor. Kini, dirinya menjadi salah satu ustadz yang sering naik turun panggung untuk memberikan tausiyah kepada jamaahnya.

Seperti pada kesempatan berceramah di GCC Bogor kali ini, kepada tim Starpro, Ustadz zacky Mirza menyampaikan pengalamannya saat salah satu panggung dakwahnya di daerah Pontianak roboh. Padahal sebelumnya, Ustadz zacky Mirza sudah merasakan kekuatan panggung yang tidak terlalu kokoh, terlebih banyak jamaah yang ikut naik untuk menyambut kedatangan Ustadz zacky Mirza. Namun karena diyakinkan oleh panitia jika panggung tersebut aman, maka ia pun melanjutkan dakwahnya di depan ratusan jamaah Pontianak.

“Cuman beneran kejadian. 15 menit saya ceramah, untung di atas sofa, ambruk tuh panggung seambruk-ambruknya. Konsumsi udah pada berantakan, kan. Jeruk pada gelinding, kipas angin jatuh, sound udah ke mana-mana,” ujar Ustadz zacky Mirza. 

Dari kejadian tersebut, Ustadz zacky Mirza dengan bijak mengatakan jika hal tersebut bukan hanya menjadi catatan untuk panitia penyelenggara, tetapi juga untuk dirinya yang harus menyiapkan mental dan memastikan area panggung sebelum berdakwah agar lebih aman.

Beruntung, acara dakwah di Pontianak terus berlanjut hingga akhir. Namun ketika sampai kembali di Jakarta, dirinya merasakan rasa nyeri pada bagian belakang tubuhnya karena terjatuh ketika dalam posisi duduk. 

“Cuman pas dua hari pulang dari Pontianak sampe di Jakarta, karena posisi panggung roboh tuh saya duduk, bisa langsung diri, jadi kayak masih shock ketarik gitu kan. Ada urat bagian belakang yang ketarik. Udah itu aja, sih. Selebihnya Alhamdulillah gak ada apa-apa” jelas Ustadz zacky Mirza.

Dari kejadian tersebut, Ustadz zacky Mirza kini selalu mengecek terlebih dahulu kekuatan panggung tempatnya memberikan ceramah, seperti salah satunya saat di GCC Bogor kali ini.

“Info dari panitia tuh dari semalem ujan gak berhenti-berhenti. Bahkan tadi sampai subuh, terus pagi juga hujan, bahkan tadi pas saya ceramah dalam keadaan gerimis. Cuman itu tadi, karena pake panggung, ane pastiin lagi dah, ‘Kira-kira panggung udah oke belum, nih? Jangan ampe ntar ngejengkang lagi nih. Kan repot ntar ya,” tambahnya.

Buat yang penasaran dengan cerita pengalaman Ustadz zacky Mirza, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel STARPRO Indonesia, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#StarproIndonesia
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Lewat Podcast XClusive, Masnawati Mas’ud Sampaikan Keinginannya untuk Bicara dengan Melly Goeslaw
Kisahkan Trauma Usai Panggung Tausiyah di Pontianak Roboh, Ustadz Zacky Mirza: Alhamdulillah Gak Apa-Apa
PERJALANAN RIA IRAWAN MELAWAN KANKER – GO SPOT 07/01
MAYKY WONGKAR : GUE PASTI PENGEN IKUT DIA – GO SPOT 07/01

Pilihan Editor

List Category Article

Lewat Podcast XClusive, Masnawati Mas’ud Sampaikan Keinginannya untuk Bicara dengan Melly Goeslaw
Dikejutkan dengan Pesta Ulang Tahun Ke-18, Betrand Putra Onsu: Kaget Banget!
Lama Tak Muncul di Sosial Media, Captain Vincent Kini Miliki Bisnis Terbaru Bersama Sang Istri!
Ngobrol Bareng Ruben Onsu, Amanda Manopo Ungkap Alasan Terjun ke Dunia Host

Search Article