Gandeng Kemenparekraf, #NgeShortsBareng 2023 Sukses Diawali di Kota Medan Februari Lalu

  • StarHits
  • 03 March 2023

Event #NgeShortsBareng yang digagas oleh StarHits bersama YouTube Indonesia dan Kemenparekraf baru saja menyelesaikan misinya di Kota Medan pada Jumat, 24 Februari lalu di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa. Mengawali keseruannya di awal 2023, #NgeShortsBareng di Medan berhasil mengumpulkan lebih dari 444 peserta online dan offline

Program #NgeShortsBareng di Medan kali ini berlangsung selama sekitar 3 jam dengan beberapa agenda, salah satunya adalah Creator & City Ambassador Sharing Session yang mana tiga konten kreator populer di Indonesia, Alshad Ahmad, Ivana Meylanda dan Abyan Calief, membagikan tips sukses menjadi konten kreator dari atas panggung.

Selain tiga kreator yang sudah disebutkan sebelumnya, melalui sesi StaHits, salah satu kreator kuliner, Vinny Laurencia, atau yang biasa dikenal dengan KulinerSamaCici juga menyampaikan strateginya membuat konten terutama konten Shorts agar viewers dan subscribers selalu stabil bahkan meningkat.

Masih sama seperti event #NgeShortsBareng sebelumnya, terdapat 4 booth interaktif yang dapat digunakan untuk membuat konten Shorts secara On The Spot, antara lain booth karaoke, booth camera 360, booth ilusi empat, serta booth yang dipersembahkan oleh Kemenparekraf yaitu booth ethnic. Melalui 4 booth yang tersedia, para peserta dapat memanfaatkannya untuk berkreasi sekaligus berpartisipasi dalam sesi On-The-Spot Challenge. 

Bekerja sama dengan Kemenparekraf, #NgeShortsBareng 2023 kali ini akan didukung oleh kementerian yang dipimpin oleh Sandiaga Uno tersebut, antara lain dalam hal promosi, koordinasi dengan dinas pariwisata setempat, memfasilitasi produk Bangga Buatan Indonesia, serta memfasilitasi para konten kreator untuk datang ke dalam event.

Sebagai penutup acara, penyanyi cantik Vionita Sihombing tampil membawakan 4 lagu andalannya yaitu ‘Sial’, ‘Perih’, ‘Jangan Muncul Lagi’, serta hits andalannya yaitu ‘Dia Masa Lalumu Aku Masa Depanmu’. Penampilan Vionita pun disambut dengan penuh sorak oleh peserta. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang ikut bernyanyi bersama dari awal hingga akhir.

#NgeShortsBareng akan terus melanjutkan misi di kota berikutnya yaitu Balikpapan pada tanggal 18 Maret 2023. Nantikan keseruan selanjutnya Program #NgeShortsBareng yang masih akan terus berlanjut di 17 kota lainnya di Indonesia. Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui laman Instagram StarHits @starhitsid.

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#NgeShortsBareng
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Cinta Julian Terhalang Restu Papa Robby
Raih 700 Ribu Subscriber, Diera Nathania Berharap Capai 1 Juta Subscriber dan Terus Berkarya
Berawal Iseng, Kini Windi Satria Sukses di YouTube
Di Balik Layar Diera Nathania: Konten Kreator Sukses di Balik Layar

Pilihan Editor

List Category Article

Zoe Levana Pertama Kali Bangun Tenda Camp Sendiri?
Raih 700 Ribu Subscriber, Diera Nathania Berharap Capai 1 Juta Subscriber dan Terus Berkarya
Berawal Iseng, Kini Windi Satria Sukses di YouTube
Di Balik Layar Diera Nathania: Konten Kreator Sukses di Balik Layar

Search Article