Jadi Kreator Kuliner Sejak Pandemi, Neng Aura Akui Sudah Tak Bisa Jaga Pola Makan Lagi

  • StarHits
  • 02 March 2023

Event #NgeShortsBareng yang digagas oleh StarHits dan YouTube Indonesia sudah berhasil menarik beberapa konten kreator berbakat dengan konten yang kreatif dan menghibur. Salah satu kreator kuliner Jakarta yang kini bergabung dalam manajemen StarHits adalah Aura Nixie atau yang biasa dikenal dengan nama YouTube Channel Neng Aura.

Aura mengatakan bahwa dirinya mulai terjun ke dunia konten kreator sejak pandemi covid yang membuat dirinya tidak betah hanya berdiam diri di rumah. Berhubung gadis berusia 21 tahun tersebut memiliki hobi memasak, maka dirinya pun memutuskan untuk membuat konten kuliner. Mulai dari resep makanan hingga rekomendasi makanan lezat.

Menjadi konten kreator pastinya tidak lepas dari kesulitan atau struggle yang dialami, begitu juga dengan Aura. Ia mengatakan bahwa salah satu kesulitan yang ia alami adalah saat dirinya yang telah terbiasa menjaga pola makan untuk menjaga berat badan harus menyantap seluruh makanan untuk dibuat sebagai konten. Namun di luar hal tersebut, tidak ada kesulitan lain yang dihadapi sebab dirinya memang hobi memasak.

“Mungkin seluruh food vlogger struggle-nya di berat badan ujung-ujungnya,” ujar Aura.

Seperti yang kita tahu, konten kreator yang mengusung konsep makanan atau kuliner sangat menjamur di Indonesia. Sebagai salah satu dari kreator kuliner tersebut, Aura ternyata memiliki strategi sendiri agar kontennya selalu dinanti dan ditonton oleh viewers, salah satunya adalah selalu konsisten.

“Strategi ke depannya, aku pribadi kan bentar lagi ke China, Aku kan kuliah udah tahun Ke-3. Jadi yang sekarang ini mungkin aku lebih fokus ke masak, terus udah mulai juga masukin review-review makanan luar negeri, kayak kemaren kan sempet ke Thailand. Nah buat ke depannya aku bakal full bikin konten di China,” jelas Aura. 

Seperti yang sudah diumumkan oleh YouTube akhir di akhir tahun lalu, konten YouTube Shorts kini sudah bisa mulai dimonetisasi dengan syarat-syarat tertentu. Aura mengatakan bahwa sebagai konten kreator, dirinya merasa sangat bersyukur. 

“Menurut aku kalau upload video di YouTube tuh no pressure gitu, loh. Kayak rasanya tuh bebas, kayak kita free dalam mengekspresikan segalanya,” ungkap gadis yang kini berkuliah di China tersebut.

Sukses meraih lebih dari 200 ribu subscribers, Aura menyampaikan goals yang ingin dia raih sebagai konten kreator di YouTube. 

“Kalau untuk goals jangka pendek aku selalu ingin bermanfaat bagi banyak orang, kayak orang yang nonton konten aku tuh harus mendapatkan manfaatnya. Contohnya dari konten Jumat Berkah,” kata Aura.

Aura juga berharap jika konten dirinya dapat membantu banyak orang untuk bisa belajar memasak bahkan mendapatkan rekomendasi makanan lezat dan halal di luar negeri dari konten yang dirinya unggah. 

Kepada masyarakat yang baru akan memulai kiprahnya di dunia konten kreator, Aura menyampaikan bahwa satu hal yang harus diperhatikan adalah jangan malu dan jangan pernah insecure. Buatlah saja ide-ide konten yang telah dibangun. Tetap semangat dan jadi diri sendiri. 

Tak lupa, Aura juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para subscribers yang sudah setia menunggu dan menonton setiap konten yang diunggah. 

Buat yang penasaran dengan konten kulineran ala Aura, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Neng Aura, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Farel & Anggis di BXSea: Kisah Lucu di Balik Pencarian Mermaid
Farel dan Anggis Berburu Mermaid di BXSea: Misi Kocak Demi Ubah Nasib
Konten Kocak Farel di M7 Tactical: Tonton Kisah Cinta yang Tak Biasa
Kisah Farel di M7 Tactical: Dari Gugup Nembak Cewek ke Jago Nembak Target

Pilihan Editor

List Category Article

Farel & Anggis di BXSea: Kisah Lucu di Balik Pencarian Mermaid
Farel dan Anggis Berburu Mermaid di BXSea: Misi Kocak Demi Ubah Nasib
Konten Kocak Farel di M7 Tactical: Tonton Kisah Cinta yang Tak Biasa
Kisah Farel di M7 Tactical: Dari Gugup Nembak Cewek ke Jago Nembak Target

Search Article