Melalui Konten YouTube Kulineran, Vinny Laurencia Berharap Dapat Bantu UMKM Makanan

  • StarHits
  • 23 February 2023

Event #NgeShortsBareng yang digagas oleh StarHits dan YouTube Indonesia sudah berhasil menarik beberapa konten kreator berbakat dengan konten yang kreatif dan menghibur. Salah satu kreator Jakarta yang bergabung dalam manajemen StarHits adalah Vinny Laurencia atau yang biasa dikenal dengan konten kreator makanan dengan nama YouTube Channel KulinerSamaCici - Vinny Laurencia. 

Perempuan berusia 22 tahun tersebut mengaku bahwa dirinya mulai tertarik membuat konten sejak pandemi covid lalu. 

“Jadi saya itu gabut di rumah, kemudian saya bikin konten masak-masak. Dari masak-masak saya kulineran. Abis itu udah jadinya dua-duanya deh,” ujar Cici. 

Hebatnya, saat pertama kali mengunggah video pendeknya yang mengunjungi penjual martabak dengan omset ratusan juta rupiah, Cici langsung mendapatkan viewers yang tinggi hingga puluhan juta. Mulai dari situ, dirinya langsung semangat untuk membuat konten-konten baru yang menarik.

Menjadi konten kreator pastinya tidak luput dari kesulitan atau struggle yang harus dihadapi, seperti Cici yang mengatakan bahwa sebagai kreator yang kontennya selalu ditunggu-tunggu oleh subscribers, dirinya tidak memiliki waktu libur. Bahkan saat pergi liburan ke manapun, ia selalu memikirkan untuk membagikan momen serunya lewat sebuah konten. 

Seperti yang kita tahu, konten kreator yang mengusung konsep makanan atau kuliner sangat menjamur di Indonesia. Sebagai salah satu dari kreator kuliner tersebut, Cici ternyata memiliki strategi sendiri agar kontennya selalu dinanti dan ditonton oleh viewers, salah satunya adalah selalu konsisten. 

“Pastinya tetep konsisten dan yang paling kita pengen di 2023 ini tuh kita pengen banyak di luar Jakarta, ya. Mungkin keliling Indonesia atau ke luar negeri. Pokoknya banyak yang konten-kontennya bakal seru-seru,” ungkapnya. 

Seperti yang sudah diumumkan oleh YouTube akhir di akhir tahun lalu, konten YouTube Shorts kini sudah bisa mulai dimonetisasi dengan syarat-syarat tertentu. Cici mengatakan bahwa sebagai konten kreator, dirinya merasa sangat senang, terlebih karena memang ia lebih sering mengunggah konten YouTube Shorts berdurasi sekitar 1 menit. 

“Wah saya seneng sekali ya. Akhirnya saya yang biasanya membuat video shorts 1 menit akhirnya bisa dimonetisasi. Walaupun tetep meng-upload video panjang, tapi akhirnya video shorts saya bisa dimonetisasi oleh YouTube pertama kali,” ungkap istri dari Ko Toni tersebut.

Sebagai konten kreator kuliner yang kerap mengunjungi UMKM makanan, Cici berharap bahwa ke depannya YouTube Channel dirinya tidak hanya tinggi di jumlah subscribers dan jumlah views, melainkan dapat membantu para UMKM kecil yang sebenarnya memiliki sajian makanan lezat yang wajib dicoba. 

Kepada masyarakat yang baru akan memulai kiprahnya di dunia konten kreator, Cici menyampaikan bahwa satu hal yang harus diperhatikan adalah konsisten mengunggah konten dan bangun komunikasi yang baik dengan subscribers yang selalu mendukung. 

Tak lupa, Cici juga menyampaikan pesan kepada subscribers-nya bahwa di tahun 2023 ini, ia akan sering mengunggah konten, sehingga Cici berharap seluruh subscribers-nya dapat selalu menanti dan menonton konten-konten yang diunggah. 

Buat yang penasaran dengan konten kulineran dan masak-masak ala Cici, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel KulinerSamaCici-Vinny Laurencia, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Farel & Anggis di BXSea: Kisah Lucu di Balik Pencarian Mermaid
Farel dan Anggis Berburu Mermaid di BXSea: Misi Kocak Demi Ubah Nasib
Konten Kocak Farel di M7 Tactical: Tonton Kisah Cinta yang Tak Biasa
Kisah Farel di M7 Tactical: Dari Gugup Nembak Cewek ke Jago Nembak Target

Pilihan Editor

List Category Article

Farel & Anggis di BXSea: Kisah Lucu di Balik Pencarian Mermaid
Farel dan Anggis Berburu Mermaid di BXSea: Misi Kocak Demi Ubah Nasib
Konten Kocak Farel di M7 Tactical: Tonton Kisah Cinta yang Tak Biasa
Kisah Farel di M7 Tactical: Dari Gugup Nembak Cewek ke Jago Nembak Target

Search Article