Event #NgeShortsBareng yang digagas oleh StarHits dan YouTube Indonesia sudah berhasil menarik beberapa konten kreator berbakat dengan konten yang kreatif dan menghibur. Salah satu kreator Jakarta yang kini bergabung dalam manajemen StarHits adalah Pedro Setiabudi atau yang biasa dikenal dengan nama YouTube Channel PedroSb.
Pria kelahiran tahun 1996 tersebut mengaku bahwa dirinya mulai terjun untuk membuat konten di platform digital video pendek sejak era pandemi. Sebagai konten kreator baru, Pedro mengatakan bahwa butuh waktu sekitar dua bulan hingga kontennya ditonton oleh viewers. Namun ia mengaku bahwa dirinya enjoy menjalaninya sebab membuat konten merupakan hal yang menyenangkan untuknya.
Salah satu kait untuk menjadi konten kreator yang memiliki viewers dan subscriber yang stabil adalah konsisten. Namun tak jarang, seorang konten kreator juga memiliki struggle atau kesulitannya masing-masing. Seperti Pedro yang mengaku kerap harus membangun mood-nya sendiri untuk merealisasikan sebuah ide.
“Kalau masalah ide, Alhamdulillah setiap hari ada. Cuman untuk mood, untuk gerak, untuk bikin sesuai ide. Kadang hasilnya juga kan gak sesuai sama ekspektasi. Itu sih,” ungkapnya.
Mengusung konsep konten edukasi, Pedro memiliki strategi bahwa kontennya harus engaging bagi subscribers yang menontonnya. Ia juga berharap jika para penontonnya dapat menjadi teman untuknya.
“Biar enggak ada gap antara kreator sama audiensnya. Lebih kayak kita tuh temen gitu. Kamu enjoy konten aku, enjoy ngeliat aku ngomong,” jelasnya.
Seperti yang sudah diumumkan oleh YouTube akhir di akhir tahun lalu, konten YouTube Shorts kini sudah bisa mulai dimonetisasi dengan syarat-syarat tertentu. Pedro mengatakan bahwa kebijakan tersebut sangat mendukung secara langsung seorang konten kreator.
“Itu bagus bagus banget, sih. Karena YouTube jadi platform yang beneran mendukung secara langsung kreator. Karena kreator itu kan banyak yang secara free hanya mengonten tapi gak ada feedback secara revenue,” ungkapnya.
Kepada masyarakat yang baru akan memulai kiprahnya di dunia konten kreator, Pedro menyampaikan untuk selalu konsisten dan jangan langsung terpuruk apabila mendapatkan feedback yang buruk dari penonton.
Tak lupa, Pedro juga menyampaikan pesan kepada subscribers-nya untuk selalu menonton konten dirinya dan jangan pernah bosan mendengar suara serta wajah Pedro. Dirinya berharap jika ke depannya tidak ada batasan antara subscribers dan kreatornya.
Sampai artikel ini ditulis, Pedro sudah memiliki lebih dari 150 ribu subscribers di YouTube. Buat yang penasaran dengan konten edukasi Pedro, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel PedroSb, ya!
---
PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.
Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.
PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.
StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.
Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/
#PedroSb
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational