Capai Omset 600 Juta dengan Modal 5 Juta, Jordi Onsu Akui Bisnis UMKM Lilin Ini Sangat Menginspirasi

  • MOP Channel
  • 09 February 2023

YouTube Channel yang dikelola oleh Ruben Onsu dan Sarwendah, MOP Channel kembali menghadirkan program baru yang menginspirasi. Telah memiliki hampir 9 juta subscribers, banyak penggemar keluarga ‘The Onsu’ dan netizen lainnya yang terhibur dengan konten-konten yang dihadirkan oleh MOP Channel. 

Dipandu oleh Jordi Onsu, program baru MOP Channel kali ini bertajuk ‘Dimulai dari Sekarang’. Program yang penuh dengan inspirasi ini mengangkat orang-orang yang berhasil menjalankan UMKM dengan modal minim namun berhasil mendapatkan omset hingga ratusan juta rupiah. 

Seperti pada episode pertama ‘Dimulai dari Sekarang’, Jordi Onsu mengunjungi seorang ibu berusia 43 tahun bernama Yuliana yang sukses menjalankan usaha lilinnya yang diberi nama ‘Jakarta Candle’ bersama sang suami. 

Dengan hanya bermodalkan uang sebesar 5 juta rupiah, kini Yuliana dan suami berhasil meraih omset hingga 600 juta per tahunnya. 

Dimulai dari tahun 2011, sang suami meyakinkan Yuliana tentang bisnis lilin yang memiliki prospek besar serta belum banyak digeluti di Indonesia. Bermodalkan ilmu yang didapat dari pengalaman sang suami bekerja di sebuah pabrik lilin, Jakarta Candle pun akhirnya didirikan. 

Pekerjaan biasanya dimulai sejak pagi hari oleh sang suami yang bernama Dhanu Trapsilo dengan memasak bahan lilin, memasak bahan lilin, lalu cair, dilanjutkan dengan proses tuang, lalu proses finishing dan packing biasanya dibantu oleh karyawan.

“Untuk saya yang penting punya ide usaha, lakukan. Nanti proses belajarnya itu saat berjalannya usaha. Dan biasanya usaha itu yang saya alami itu banyak bonusnya. Banyak hal-hal yang gak terduga yang kita bisa dapet,” ujar Dhanu.

Hebatnya, lilin produksi rumahan milik Yuliana dan Dhanu kini sudah banyak dipesan oleh konsumen dari luar negeri seperti Australia, Dubai, Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Thailand. 

“(Di tahun) 2022 ini, kita Alhamdulillah (omset) di atas 600 (juta),” ujar Yuliana.

“Ya aku melihatlah, tekun, kemudian melihat peluang juga, kemudian pandai membagi waktu bagaimana memproduksi lilin, kapan juga harus bisa memasarkan, kapan juga bisa tetap bekerja. Akhirnya hasil manis yang ibu dan bapak petik 120 kali lipat. Dari modal 5 juta sekarang sudah 600 juta. Keren banget! Keren banget,” ujar Jordi.

Buat yang terinspirasi dan penasaran dengan cerita lebih detailnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel MOP Channel, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#MOPChannel
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

MOP Channel Hadirkan Podcast Sisi Dunia, Sajikan Kisah Mistis yang Bikin Merinding!
MOP Channel Kembali Sajikan Konten Telusuri Rumah Angker dengan Konten Rumah Kosong!
Dikejutkan dengan Pesta Ulang Tahun Ke-18, Betrand Putra Onsu: Kaget Banget!
Ngobrol Bareng Ruben Onsu, Amanda Manopo Ungkap Alasan Terjun ke Dunia Host

Pilihan Editor

List Category Article

Terinspirasi Ria SW, Mamah Nada Kini Sukses Jadi Youtuber Petualangan dan Memasak
Dari Konten Free Fire Menjadi Challenge? Rio Jokam Buktikan Eksplorasi Kunci Sukses di YouTube
Thea, Bukti Nyata Bahwa Anak Usia 4 Tahun Bisa Menjadi Konten Kreator
Althaea Calysta Anak Umur 4 Tahun Menjadi Konten Kreator Cilik

Search Article