Siapa Sangka, Novia Bachmid Ternyata Harus Menumpang Kendaraan Pengangkut Galon untuk Bisa Audisi Idola Cilik!

  • Novia Bachmid
  • 06 February 2023

Novia Bachmid merupakan penyanyi jebolan Indonesian Idol X yang berasal dari Sulawesi Utara. Wanita kelahiran 19 Januari 2002 tersebut rupanya sudah memulai karir bernyanyi sejak berumur 10 tahun, lho! Novia sempat mengikuti 3 ajang pencarian bakat yaitu Idola Cilik Season 4, The Voice Indonesia Season 3, dan yang terakhir Indonesian Idol X sampai masuk 10 besar.

Melalui segmen baru YouTube Channel Novia Bachmid bertajuk Karlota, anak kedua dari 4 bersaudara ini mengajak kedua orang tuanya untuk berbincang santai dan membahas mengenai banyak hal, salah satunya perjuangan Novia saat mengikuti ajang pencarian bakat sejak kecil. 

Sang ayah mengatakan bahwa pada awalnya dirinya tidak mengizinkan Novia untuk ikut audisi Idola Cilik karena saat itu Novia sedang dalam masa-masa ujian sekolah. Namun karena Novia sudah memiliki tekad yang tinggi untuk menjadi bintang, ia pun nekat pergi ke Manado untuk ikut audisi. Dari rumah, Novia menumpang sebuah kendaraan pengangkut galon untuk tiba di kota audisi saat itu yaitu Manado. Ia bahkan menyiapkan sendiri seluruh dokumen yang diperlukan serta pakaian-pakaian yang akan ia bawa

Beruntung, karena melihat kesungguhan Novia untuk menjadi seorang penyanyi, kedua orang tuanya pun akhirnya mengizinkan Novia untuk ikut audisi Idola Cilik Season 4. 

“Alhamdulillah dari sekian banyaknya peserta, aku lolos sampai 5 besar. Nah dari situlah aku udah mulai pindah ke Jakarta, sekolah di Jakarta, tinggal sama oma sama opa. Terus sambil ikut-ikut audisi juga, The Voice Indonesia, terus sampailah ke Indonesian Idol ini, gitu,” ujar Novia.

Buat yang penasaran dengan cerita lebih lengkapnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Novia Bachmid, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#NoviaBachmid 
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Miliki Suara Merdu, Novia Bachmid Duet Bareng Sang Ayah Nyanyikan ‘Rumah Kita’ dari God Bless!
Berkunjung ke Rumah Bima Arya, Novia Bachmid Tunjukkan Interaksi Menggemaskan dengan Snowee!
Gandeng DJ Syn Cole Internasional, Novia Bachmid Rilis Single Terbaru Bertajuk ‘Without It’
Berbincang Hangat Bersama The Bachmid Sister, Novia Bachmid akui Pernah Tomboy Semasa Kecil

Pilihan Editor

List Category Article

Masuk Jajaran Spotify Radar Indonesia, Anggis Devaki Siap Dikenal Dunia!
Live Reaction ReXtion X Factor Season 4 Bangun Interaksi dengan Penggemar Secara Real Time!
Tereliminasi di Gala Show 3, Circle of Fifth Bangga Bisa Bangun Chemistry Sesama Anggota
Jadi Salah Satu Peserta Termuda, X Factor Season 4 Jadi Ajang Pencarian Bakat Pertama Kania Lituhayu!

Search Article