Melancong ke Dramaga, Danang Giri Sadewa Jelajahi Institut Pertanian Bogor!

  • Danang Giri Sadewa
  • 31 January 2023

Sebagai konten kreator pendidikan dan seorang lulusan dari Universitas Gadjah Mada, Danang Giri Sadewa kerap membagikan video yang berkaitan dengan pendidikan, khususnya dunia perkuliahan. Ia memiliki beberapa segmen dalam YouTube Channel miliknya seperti Campus Tour baik di Indonesia maupun luar negeri, beropini tentang dunia pendidikan Indonesia, berbincang dengan pelajar atau mahasiswa Indonesia, dan lainnya.

Seperti pada video yang diunggah kali ini, Danang Giri berkesempatan untuk melakukan campus tour di salah satu kampus terbaik di Indonesia yang berlokasi di Kota Bogor, Jawa Barat, yaitu IPB atau Institut Ilmu Pertanian Bogor. 

Danang memulai campus tour dari lokasi ikonik di IPB yang biasanya digunakan sebagai spot foto para mahasiswa baru ataupun pengunjung yaitu koin IPB. Koin IPB merupakan sebuah tugu berbentuk logo kampus yang terletak di taman rektorat IPB. 

Dari koin IPB, Danang melanjutkan penjelajahannya ke gedung rektorat, auditorium, atau gedung AHN (Andi Hakim Nasoetion) yang biasanya menjadi tempat untuk mengurus seluruh administrasi kampus.

Memiliki area kampus yang luas, IPB memiliki fasilitas berupa bus kampus yang dapat menunjang para mahasiswanya untuk pergi ke setiap tempat di kampus ini. 

Lanjut lagi, Danang kemudian mengunjungi tempat bernama Taman Plaza Rektorat yang bisa digunakan oleh mahasiswa untuk berdiskusi kelompok, membuat tugas, rapat, atau sekedar berbincang santai sambil menikmati rindangnya pepohonan hijau.

Momen yang tidak akan pernah dilupakan oleh setiap mahasiswa pastinya adalah momen ospek dan wisuda. Di kampus IPB, dua kegiatan penting tersebut biasanya dilakukan di gedung bernama Graha Widya Wisuda. Selain ospek dan wisuda, GWW juga biasanya digunakan untuk menyelenggarakan acara-acara berskala besar, sebab GWW dapat menampung hingga 4000 orang.

Satu hal lainnya yang unik dari IPB adalah bahwa kampus ini memiliki sebuah minimarket sendiri yang diberi nama Agrimart. Selain menjual berbagai kebutuhan dasar, Agrimart juga menjual hasil pertanian mahasiswa, seperti sayuran organik hingga buah-buahan.

Tak hanya Agrimart, IPB juga memiliki fasilitas rumah sakit hewan, mengingat terdapat juga fakultas kedokteran hewan di kampus ini. Rumah sakit hewan ini dibuka untuk umum, sehingga masyarakat sekitar dapat membawa hewan peliharaannya ke rumah sakit hewan IPB untuk dilakukan pemeriksaan.

Tidak lengkap rasanya jika sebuah kampus tidak memiliki fasilitas perpustakaan. IPB sendiri memiliki perpustakaan dengan 70.000 koleksi buku!

Tak berhenti sampai di perspustakaan, Danang masih melanjutkan penjelajahannya di IPB dengan mengunjungi masjid kampus, area olahraga outdoor, gymnasium, hingga asrama kampus IPB yang biasanya ditinggali oleh mahasiswa semester awal.

Bagi yang sudah penasaran, yuk langsung intip tur kampus Danang ke Institut Pertanian Bogor hanya di YouTube Channel Danang Giri Sadewa!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#DanangGiriSadewa
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Danang Giri Sadewa Tour Kampus Terbaik di Indonesia, Universitas Muhammadiyah Surakarta!
3 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Seseorang Gagal dalam Ujian Sekolah! Cek Supaya Tidak Menyesal!
Terbang ke Italia, Danang Giri Sadewa Jelajahi Kampus Politecnico Milano!
Terbang ke Malang, Danang Giri Jelajahi Kampus UIN Maulana Malik Ibrahim!

Pilihan Editor

List Category Article

Inspirasi dari Ali Misbah: Dari Sketsa Hobi Menjadi Content Creator Sukses
YouTuber Jokam Gaming Asal Makassar, Raih 1 Juta Subscribers!
Terinspirasi Ria SW, Mamah Nada Kini Sukses Jadi Youtuber Petualangan dan Memasak
Dari Konten Free Fire Menjadi Challenge? Rio Jokam Buktikan Eksplorasi Kunci Sukses di YouTube

Search Article