Danang Giri Sadewa Tour Kampus Terluas Ke-3 di Indonesia, Universitas Andalas!

  • Danang Giri Sadewa
  • 15 November 2022

Sebagai konten kreator pendidikan dan seorang lulusan dari Universitas Gadjah Mada, Danang Giri Sadewa kerap membagikan video yang berkaitan dengan pendidikan, khususnya dunia perkuliahan. Ia memiliki beberapa segmen dalam YouTube Channel miliknya seperti Campus Tour baik di Indonesia maupun luar negeri, beropini tentang dunia pendidikan Indonesia, berbincang dengan pelajar atau mahasiswa Indonesia, dan lainnya.

Seperti pada video yang diunggah tanggal 10 November 2022, Danang Giri berkesempatan untuk melakukan campus tour di kampus terluas ke-3 di Indonesia yaitu Universitas Andalas yang berlokasi di Padang, Sumatera Barat.

Campus Tour dimulai dari rektorat, kemudian lanjut ke ruang kelas dengan kapasitas yang sangat besar. Lanjut lagi ke lokasi tempat selanjutnya yaitu PKM atau Pusat Kegiatan Mahasiswa. Di tempat ini, para mahasiswa dapat mengembangkan skill dengan beragam unit kegiatan mahasiswa yang tersedia, antara lain Menwa, Mapala, SInematografi, dan lainnya. 

“Salah satu hal yang menarik di Unand itu apa? Bentuk bangunannya mostly terinspirasi dari rumah gadang yang ada di Sumatera Barat,” ujar Danang.

Berikutnya, Danang mengunjungi auditorium. Biasanya auditorium ini digunakan untuk wisuda para mahasiswa ataupun acara besar kampus. Universitas Andalas juga memiliki fasilitas olahraga berupa lapangan tenis yang bisa juga digunakan sebagai area jenis olahraga lainnya. 

Untuk memfasilitasi mahasiswa baru atau mahasiswa penerima KIP, Universitas Andalas memiliki fasilitas asrama laki-laki dan perempuan yang dipisahkan oleh sebuah kantin. Uniknya, bagian depan asrama ini juga memiliki bentuk seperti rumah gadang.

Uniknya lagi, Universitas Andalas juga memiliki sebuah surau yang diberi nama Musala Batu. Musala ini dibangun dari tumpukan batu besar yang disusun bak bangunan pada zaman Nabi. Musala ini masih berlokasi di area Universitas Andalas, tepatnya di tengah-tengah hutan, dan bebas digunakan oleh masyarakat umum.

Memiliki area kampus yang sangat luas, tidak heran jika perpustakaan Universitas Andalas juga sangat luas yang terdiri dari lima lantai. Tak hanya itu, Universitas Andalas juga memiliki fasilitas rumah sakit yang cukup besar. Tidak hanya dikhususkan untuk mahasiswa, namun rumah sakit  ini juga kerap digunakan oleh masyarakat sekitar untuk berobat.

Bagi yang sudah penasaran, yuk langsung intip tur kampus Danang ke Universitas Andalas hanya di YouTube Channel Danang Giri Sadewa!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#DanangGiriSadewa
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Danang Giri Sadewa Tour Kampus Terbaik di Indonesia, Universitas Muhammadiyah Surakarta!
3 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Seseorang Gagal dalam Ujian Sekolah! Cek Supaya Tidak Menyesal!
Terbang ke Italia, Danang Giri Sadewa Jelajahi Kampus Politecnico Milano!
Terbang ke Malang, Danang Giri Jelajahi Kampus UIN Maulana Malik Ibrahim!

Pilihan Editor

List Category Article

Dalam Podcast Gritte, Lolly Mengaku Pernah Dihina?
Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial

Search Article