Gunakan Konsep Extended Reality, Lyodra Bagikan BTS MV ‘Sang Dewi’ yang Visualnya Beyond Reality

  • Lyodra Official
  • 02 November 2022

Setelah dirilis pada Agustus 2022, lagu ‘Sang Dewi’ yang diaransemen dan dinyanyikan ulang oleh Andi Rianto bersama Lyodra kini masih menjadi lagu yang difavoritkan oleh pecinta musik Indonesia hingga sering kali terdengar di tempat-tempat umum seperti mall hingga restoran. 

Megahnya musik serta merdunya suara Lyodra bahkan membuat MV ‘Sang Dewi’ sudah ditonton lebih dari 34 juta kali di YouTube Channel Lyodra Official. Bahkan saat baru 15 jam penayangan, MV yang juga dibintangi oleh aktor muda Kenny Austin tersebut juga berhasil menempati trending #1 di YouTube Music. 

Melalui video yang diunggah kali ini, Lyodra membagikan Behind The Scene MV ‘Sang Dewi’. Andi Rianto bahkan mengakui bahwa konsep MV tersebut sangat keren. 

“Konsepnya ini ceritanya aku pengen ngajak dia ke dunia aku, ke universe aku. Dan di universe aku tuh bahagia,” ujar Lyodra.

“Kalo aku senangnya karena emang konsepnya keren, sih. Dari kita baca konsep video klipnya, terus storyline-nya, terus kemudian di setnya yang, aku sih ngeliat dari rough cut aja udah keren banget dan pasti nanti hasilnya tambah keren,” kata Andi Rianto.

Sebagai director, Upie Guava mengatakan bahwa teknik yang digunakan pada MV ‘Sang Dewi’ adalah XR atau Extended Reality yang menggunakan background LED dengan software under engine

“Kita bikin flooring set pasir yang mostly kepake ke dalam scene-scene-nya. Tadi juga ada kita menduplikasi pemain orkestra yang hanya 4 orang menjadi banyak, kita extension ke dalam screen. Ya intinya teknik yang kita pake lumayan meng-simplified banyak proses tapi dapet hasil visual yang beyond reality,” ujar Upie.

Beberapa scene dalam MV juga menggunakan kobaran api asli tanpa CGI ataupun animasi. Kenny Austin dan Lyodra yang harus berperan di tengah-tengah kobaran api terlihat begitu profesional dalam memainkan peran.

Actually pertama kali aku syuting video klip, jadi pengalaman baru buat aku dan tentunya seneng bisa sama Lyodra juga,” ujar Kenny Austin.

Buat yang penasaran Behind The Scene MV ‘Sang Dewi’, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Lyodra Official, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#LyodraGinting
#LyodraOfficial
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Penuh Penghayatan, Ini Dia Penampilan Live Session Lyodra Bawakan Lagu ‘Ego’
Bagikan Behind The Scene MV ‘Ego’, Lyodra Ginting Adu Akting dengan Kinaryosih dan Lukman Sardi
Lirik Single Lagu Terbaru Lyodra Bertajuk ‘Ego’
Lyodra Ginting Rilis Lagu Galau Terbaru Bertajuk ‘Ego’, Ajak Lukman Sardi dan Kinaryosih Jadi Bintang Video Klip

Pilihan Editor

List Category Article

Masuk Jajaran Spotify Radar Indonesia, Anggis Devaki Siap Dikenal Dunia!
Live Reaction ReXtion X Factor Season 4 Bangun Interaksi dengan Penggemar Secara Real Time!
Tereliminasi di Gala Show 3, Circle of Fifth Bangga Bisa Bangun Chemistry Sesama Anggota
Jadi Salah Satu Peserta Termuda, X Factor Season 4 Jadi Ajang Pencarian Bakat Pertama Kania Lituhayu!

Search Article