Unik! Kampus UIN Sunan Kalijaga Miliki Hotel Pribadi yang Bisa Digunakan untuk Istirahat Mahasiswa

  • Danang Giri Sadewa
  • 01 November 2022

Sebagai konten kreator pendidikan dan seorang lulusan dari Universitas Gadjah Mada, Danang Giri Sadewa kerap membagikan video yang berkaitan dengan pendidikan, khususnya dunia perkuliahan. Ia memiliki beberapa segmen dalam YouTube Channel miliknya seperti Campus Tour baik di Indonesia maupun luar negeri, beropini tentang dunia pendidikan Indonesia, berbincang dengan pelajar atau mahasiswa Indonesia, dan lainnya.

Seperti pada video yang diunggah tanggal 29 Oktober 2022, Danang Giri berkesempatan untuk melakukan campus tour di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga yang berlokasi di Sleman, Yogyakarta. 

Campus tour dimulai dari gedung rektorat UIN Sunan Kalijaga atau yang biasa disebut dengan Pusat Administrasi Universitas. Dari gedung rektorat, Danang langsung menginjakkan kakinya di Multi Purpose Building atau gedung serbaguna. Sesuai dengan namanya, gedung ini bisa digunakan untuk seminar, ospek, hingga wisuda. 

Di UIN Sunan Kalijaga, terdapat sebuah tempat yang selalu dikunjungi oleh seluruh mahasiswa yaitu Pusat Pengembangan Bahasa. Tempat ini digunakan untuk mahasiswa belajar Bahasa Arab dan Bahasa Inggris yang menjadi salah satu syarat kelulusan para mahasiswa. 

Sebuah kampus islam tidak lengkap rasanya jika tidak ada masjid. Berikutnya, Danang berkunjung ke masjid kampus yang tidak hanya digunakan untuk beribadah, tetapi juga difokuskan untuk menjadi Laboratorium Agama yang bisa menambah wawasan keilmuan islam. Dan tepat di bawah masjid, terdapat area kantin yang dinamai dengan Kantin Suka Halal.

Untuk memfasilitasi mahasiswa yang sedang tidak sehat, kampus UIN Sunan Kalijaga juga memiliki Health Center dengan berbagai fasilitas seperti cek tensi, laboratorium, ataupun periksa ke dokter umum.

Berbicara mengenai kesehatan, alangkah baiknya mahasiswa menyempatkan diri untuk berolahraga, seperti kampus UIN Sunan Kalijaga yang memiliki sebuah Sport Center yang bisa digunakan mahasiswa untuk berolahraga. 

Lanjut ke area berikutnya, Danang Giri kemudian mengunjungi area Student Center yang bisa digunakan untuk sarana mengembangkan diri seperti berorganisasi, meeting, atau sekedar mencari teman dan relasi. Danang juga tak ketinggalan untuk mengunjungi perpustakaan kampus yang dilengkapi dengan berbagai koleksi buku. 

Uniknya, kampus UIN Sunan Kalijaga ini memiliki sebuah hotel yang bisa digunakan untuk istirahat ataupun untuk menyelenggarakan acara seperti seminar. Selain itu, kampus UIN Sunan Kalijaga juga memiliki sebuah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang bisa dimanfaatkan oleh sivitas kampus untuk menitipkan sekaligus memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anaknya. 

Bagi yang sudah penasaran, yuk langsung intip tur kampus Danang ke UIN Sunan Kalijaga hanya di YouTube Channel Danang Giri Sadewa!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#DanangGiriSadewa
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Danang Giri Sadewa Tour Kampus Terbaik di Indonesia, Universitas Muhammadiyah Surakarta!
3 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Seseorang Gagal dalam Ujian Sekolah! Cek Supaya Tidak Menyesal!
Terbang ke Italia, Danang Giri Sadewa Jelajahi Kampus Politecnico Milano!
Terbang ke Malang, Danang Giri Jelajahi Kampus UIN Maulana Malik Ibrahim!

Pilihan Editor

List Category Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Hotel untuk Menyendiri Bagi Para Kaum Introvert dari Adhe Tora TV, Cek di Sini!
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia

Search Article