Dituduh Curi Konten, Boy William Berikan Klarifikasinya di Sini!

  • BW.
  • 03 October 2022

Beberapa waktu belakangan ini, seorang konten kreator wanita asal Bali menuduh tim kreatif dari Boy William Management mencuri salah satu konten video pendek miliknya. Wanita bernama Rijasmine Bachsinar tersebut mengatakan bahwa salah satu konten Boy William makan sushi bersama Kurma menjiplak konten miliknya di salah satu platform video pendek. 

Pada awalnya, Boy dan tim tidak terlalu menganggap serius masalah ini, karena sejatinya mereka memang sama sekali tidak menjiplak konten milik Rijasmine dengan username “Queen of My Husband” tersebut. Namun karena banyaknya reaksi dari masyarakat dan pihak Rijasmine yang tidak berhenti mencecar Boy, maka melalui segmen terbaru #MeetingTheEnemy, Boy William mengundang Rijasmine untuk melakukan klarifikasi. 

Dalam pertemuan tersebut, Rijasmine menjelaskan berdasarkan opini dirinya sendiri tentang konten Boy bersama Kurma yang menurutnya sama persis dengan konten video pendek miliknya. Ia pun menambahkan bahwa sebagai konten kreator kecil, ia merasa tidak terima dengan views yang didapat oleh konten milik Boy yang lebih tinggi daripada views konten miliknya.

Viewers gua cuma 185 ribu, sedangkan dia 17 juta. Jadi kayak ‘ini punya gue kenapa lu ambil’ semuanya plek plek sama persis. Ini bukan masalah makan sushi atau sashiminya ya, tapi bener-bener persis banget secara angle, secara cara gak bisa pakai sumpitnya, terus kayak perlakuan Boy ke lawannya (Kurma) juga persis banget gitu loh,” ujar Rijasmine yang menggebu-gebu. 

Menanggapi tuduhan Rijasmine, Boy mengatakan bahwa ia bahkan bingung saat mengetahui bahwa ada seseorang yang menuduh kontennya adalah hasil jiplakan. Meski begitu, Boy menambahkan bahwa sebagai konten kreator, dirinya juga merasakan apa yang Rijasmine rasakan. 

“Tapi I do feel what she feels. Sebagai konten kreator yang udah mungkin, mikir, punya konsep dan lain sebagainya, dan liat konten itu diambil ama orang lain or whatever, I can feel what she feels. Tapi in this case, I didn’t copy at all,” tutur Boy William. 

Setelah pertemuan tersebut, kemarahan Rijasmine mulai mereda dengan respon dari Boy yang tenang dan mendengarkan setiap perkataan Jasmine yang meledak-ledak. Rijasmine pun tidak menyangka dengan respon yang didapat dirinya dari Boy. Sebelumnya bahkan ia berpikir bahwa Boy William akan memberikannya somasi. 

Dari kasus ini, Rijasmine dan Boy mengaku sama-sama memetik pelajaran yang berharga. Mereka pun akhirnya bermaaf-maafan. 

“Pelajaran yang gua dapet di sini, jangan merasa benar atas opini kita sendiri apalagi kita gak tau personality dan kejadian sebetulnya seperti apa sih gitu, lho. Fitnah orang sih ya jadinya,” kata Rijasmine. 

Buat yang penasaran dengan penjelasan Boy William dengan Rijasmin Bachsinar, langsung aja cek videonya eksklusif hanya di YouTube Channel BW.!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#BoyWilliam
#BW.
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Baim dan Iggy Saling Adu Kecerdasan di UNBW, Siapa Juaranya?
Momen Haru Denny Sumargo Ungkap Kata "Sayang" Kepada Ibunya untuk Pertama Kali
Terungkap! Netizen Heboh Dengan Percakapan Luna Maya dan Maxime Bouttier
Lucinta Luna Ngamuk di Bandara Bangkok, Oma Lazuardi Heran!

Pilihan Editor

List Category Article

Lewat Podcast XClusive, Masnawati Mas’ud Sampaikan Keinginannya untuk Bicara dengan Melly Goeslaw
Dikejutkan dengan Pesta Ulang Tahun Ke-18, Betrand Putra Onsu: Kaget Banget!
Lama Tak Muncul di Sosial Media, Captain Vincent Kini Miliki Bisnis Terbaru Bersama Sang Istri!
Ngobrol Bareng Ruben Onsu, Amanda Manopo Ungkap Alasan Terjun ke Dunia Host

Search Article