Ziva Magnolya Bedah Makna Lirik yang Tertuang dalam Lagu Terbarunya, “Munafik"

  • Ziva Magnolya
  • 12 August 2022

Ziva Magnolya yang biasa dipanggil Ziva adalah penyanyi jebolan Indonesian Idol X. Ziva yang dikenal dengan suara uniknya ini telah mempopulerkan 4 single yang berjudul "Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta", "Mata-Mata Harimu", "Sampai Kapan" dan "Peri Cintaku". 

Pada 29 Juli 2022, Ziva akhirnya merilis album terbaru perdananya yang bertajuk “Magnolya”. Dalam album tersebut, terdapat 5 lagu yang telah dirilis sebelumnya, dan juga 3 lagu yang baru dirilis ke publik, salah satunya berjudul “Munafik”.

Lagu “Munafik” yang ditulis sendiri oleh Ziva ini menceritakan tentang tidak adanya kepastian dalam sebuah penantian hubungan percintaan. Pada video yang diunggah tanggal 8 Agustus 2022, sambil mendekorasi sebuah kue tart, Ziva membedah atau menjabarkan arti dari setiap lirik yang ia tulis pada lagu “Munafik”. 

Lirik pertama adalah ‘Coba, coba, menatap ke sana. Adakah jalannya? Kita akankah berakhir bersama, ataukah tak bisa? Mimpi tapi tak berani, ingin pergi tak bernyali’. Menurut Ziva, lirik tersebut menggambarkan seseorang yang tidak berani melangkah ke depan namun juga tidak mau untuk pergi karena masih memiliki perasaan sayang terhadap seseorang lainnya. Namun di satu sisi, ia juga bertanya-tanya, apakah ada jalan atau kesempatan untuknya ke depan. 

Selanjutnya adalah dari lirik ‘Tapi munafik ku menunggu tak tentu. Bila tak kunjung datang kepastian tentang waktu. Ku menunggu harimu tak ragu. Yakinkan diriku, kita tak sekedar buang waktu’. Dari lirik tersebut, Ziva menjelaskan bahwa definisi munafik adalah orang bermuka dua, atau seseorang yang menutupi sifat aslinya. 

Dari definisi tersebut, Ziva mengambil makna ke dalam liriknya bahwa sebenarnya seseorang tersebut sayang, dan tidak keberatan untuk diminta untuk menunggu. Tetapi, apakah dengan menunggu, maka ia akan mendapat kepastian?

Makna yang serupa juga tertuang dalam lirik selanjutnya yaitu ‘Bila kelak untukku, rela aku kan menunggu, asal pastikan kau tahu akulah yang kau tuju’. 

Selesai bedah lirik, selesai pula dekorasi kue tart oleh Ziva dengan hasil dekorasi yang abstrak dengan berbagai macam warna. 

Buat yang penasaran dengan penjelasan lebih detailnya, langsung aja cek videonya hanya di YouTube Channel Ziva Magnolya, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#ZivaMagnolya
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Bagikan Keseruan Manggung di Lombok, Ziva Magnolya Sempatkan Eksplor Gili Trawangan!
Suasana Jadi Ramai Saat Ziva, Tiara, dan Lyodra Bikin MV ‘Menyesal’ Bareng! Intip Keseruannya di Sini!
Kolaborasi dalam Lagu ‘Fall In Love Alone’ Bersama Stacey Ryan, Ziva Magnolya Bagikan BTS Pembuatan MVnya!
Pernah Kolaborasi Bareng, Yovie Widianto Sampaikan Pesan yang Bikin Ziva Magnolya Lebih Percaya Diri!

Pilihan Editor

List Category Article

Masuk Jajaran Spotify Radar Indonesia, Anggis Devaki Siap Dikenal Dunia!
Live Reaction ReXtion X Factor Season 4 Bangun Interaksi dengan Penggemar Secara Real Time!
Tereliminasi di Gala Show 3, Circle of Fifth Bangga Bisa Bangun Chemistry Sesama Anggota
Jadi Salah Satu Peserta Termuda, X Factor Season 4 Jadi Ajang Pencarian Bakat Pertama Kania Lituhayu!

Search Article