Diera Nathania Bagikan 6 Hal yang Belum Kamu Tahu dari Negara Jepang!

  • Diera Nathania
  • 09 August 2022

Sebagai konten kreator, Nama Diera Nathania tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta Negeri Sakura Jepang. Pasalnya, YouTuber yang berkuliah di Jepang ini kerap membagikan kegiatan seru dan informasi menarik tentang budaya Negeri Sakura tersebut hingga akhirnya menikahi pria asal Jepang yang berprofesi sebagai dokter hewan.

Pada video yang diunggah tanggal 23 Juli 2022, Diera membagikan 6 hal yang perlu diketahui dari Negara Jepang.

Yang pertama adalah adanya budaya okaeshi. Menurut Diera, Okaeshi adalah budaya balas budi yang sudah melekat sekali dengan masyarakat Jepang. Diera membagikan ceritanya saat ia memberikan beberapa sayuran hasil panen kepada beberapa tetangganya. Namun dengan budaya okaeshi, mereka kemudian memberikan ‘balas budi’ kepada Diera dengan membawakan makanan hingga tas rajut. 

“Gua seneng banget dikasih sama mereka tapi ini membuat gua jadi berpikir ulang ketika gua mau ngasih sesuatu ke orang Jepang, soalnya itu kesannya jadi gua mengharapkan okaeshi dari mereka gitu, lho,” ujar Diera. 

Hal kedua adalah peraturan dilarang membakar sampah di manapun. Diera berbagi cerita bahwa pernah ada orang Jepang yang melanggar aturan dilarang bakar sampah tersebut. Tidak disangka, tiba-tiba ia dihampiri oleh helikopter milik pemadam kebakaran yang sedang terbang dan ia pun diteriaki “Jangan bakar sampah di situ!” dari atas.

Hal selanjutnya adalah kebijakan dari pemerintah Jepang yang akan memberikan seluruh rakyatnya uang sebesar 450.000 Yen atau sekitar 48.000.000 Rupiah untuk keluarga yang melahirkan seorang anak. Tak hanya itu, perempuan yang sedang hamil juga berhak mendapatkan cuti kerja selama 1 tahun penuh dengan gaji yang tetap dibayarkan setiap bulannya. Namun meskipun kebijakan tersebut terdengar menguntungkan, tetap banyak warga Jepang yang enggan untuk memiliki keturunan. 

Hal keempat adalah cerita tentang seorang petani melon yang sangat sukses karena hasil melonnya yang lezat. Saking suksesnya, banyak petani-petani lain yang iri. Petani-petani tersebut kemudian bersekongkol untuk meracuni tanah pertanian petani sukses tersebut, hingga tidak bisa menghasilkan melon lagi untuk selamanya. 

Hal kelima yaitu banyaknya fasilitas negara Jepang yang dapat dinikmati secara gratis oleh seluruh penduduk Jepang, salah satunya adalah City Library. Di sana, penduduk Jepang bisa meminjam buku secara gratis. Dilengkapi juga dengan buku umum, buku anak, hingga DVD edukatif yang bisa langsung diputar di area menonton DVD dalam perpustakaan. 

Yang terakhir adalah besarnya upah yang Diera dapat setelah membantu petani Jepang untuk menanam bibit. Selama 2 hari bekerja, Diera mendapatkan 20.000 Yen atau sekitar 2.600.000 Rupiah. Tak hanya itu, ia juga diberikan banyak oleh-oleh seperti menu makan siang, menu makan malam, cemilan, dan satu plastik full minuman kemasan. 

Nah, buat yang penasaran dengan cerita lebih detailnya, langsung aja cek videonya di YouTube Channel Diera Nathania, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#DieraNathania
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Diera Nathania Kunjungi Kota Kecil di Hokkaido dengan Kereta Retro Bareng Suami Tercinta!
Buah Kesemek Khas Jepang Ternyata Memiliki Rasa yang Lebih Manis dari Buah Kesemek Khas Indonesia?
Ini Dia Alasan kenapa di Jepang Disarankan untuk Tidak Menggunakan Payung Saat Musim Salju!
Suhu -20º Celcius Tak Menyurutkan Semangat Diera Nathania dan Suami Jelajahi Festival Salju di Hokkaido!

Pilihan Editor

List Category Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Hotel untuk Menyendiri Bagi Para Kaum Introvert dari Adhe Tora TV, Cek di Sini!
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia

Search Article