Bak Teman Lama, Diera Nathania dan Jerome Ngobrolin Jepang Seru Banget!

  • Diera Nathania
  • 18 July 2022

Sebagai konten kreator, Nama Diera Nathania tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta Negeri Sakura Jepang. Pasalnya, youtuber yang berkuliah di Jepang ini kerap membagikan kegiatan seru dan informasi menarik tentang budaya Negeri Sakura tersebut hingga akhirnya menikahi pria asal Jepang yang berprofesi sebagai dokter hewan.

Pada video yang diunggah pada 13 Juli 2022, Diera berkesempatan untuk collab bareng YouTuber yang sudah sangat melekat dengan Jepang yaitu Jerome Polin. Di video tersebut, Diera dan Jerome menceritakan perbedaan tinggal di Tokyo (perkotaan), dan tinggal di Hokkaido (Pedesaan) berdasarkan pertanyaan yang dilontarkan oleh tim. 

Untuk diketahui, ketika di Jepang, Diera tinggal di Hokkaido dan Jerome tinggal di Tokyo. Seperti pada Negara lain, gaya hidup tinggal di perkotaan dan di pedesaan biasanya berbeda, bukan? Begitu juga dengan di Jepang. 

Perbedaan yang paling mencolok adalah biaya sewa tempat tinggal. Diera yang tinggal di sebuah apartemen di Hokkaido mengeluarkan sekitar 31 ribu Yen setiap bulannya, sedangkan Jerome yang tinggal di satu rumah mengeluarkan sekitar 110 ribu Yen setiap bulannya. Namun untuk ukuran tempat tinggal di Kota besar seperti Tokyo, biaya yang dikeluarkan Jerome tersebut sebenarnya bisa dibilang cukup murah, dengan kondisi rumah yang memiliki 5 ruangan. 

Hal selanjutnya yang berbeda adalah transportasi mereka berdua untuk beraktifitas keluar rumah. Jerome menggunakan kereta listrik untuk beraktivitas, sedangkan Diera menggunakan mobil. Hal ini disebabkan karena pedesaan di Jepang termasuk Hokkaido, jarang didapati stasiun yang dekat dari rumah. Maka dari itu, sebagian besar warga desa di Jepang menggunakan mobil untuk beraktivitas ke luar rumah. 

Tak hanya itu, ternyata biaya kuliah apabila mereka tidak mendapatkan beasiswa juga cukup jauh perbedaannya, lho. Jerome yang berkuliah di kampus swasta, Waseda University harus membayar sekitar 850 ribu Yen tiap semesternya, sedangkan Diera yang berkuliah di kampus negeri, Obihiro University hanya membayar sekitar 280 ribu Yen tiap semesternya. Wah, untungnya mereka berdua berhasil mendapatkan beasiswa, ya! 

Meskipun banyak perbedaan, ternyata biaya transportasi, biaya air, listrik, dan gas Diera dan Jerome tidak jauh berbeda. Mereka berdua sama-sama mengeluarkan sekitar 10 ribu sampai 18 ribu Yen untuk biaya-biaya tersebut. 

Penasaran dengan keseruan mereka berdua ngobrolin perbedaan tinggal di Tokyo dan Hokkaido? Kalau gitu, langsung aja cek videonya di YouTube Channel Diera Nathania, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#DieraNathania
#JeromePolin
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Diera Nathania Kunjungi Kota Kecil di Hokkaido dengan Kereta Retro Bareng Suami Tercinta!
Buah Kesemek Khas Jepang Ternyata Memiliki Rasa yang Lebih Manis dari Buah Kesemek Khas Indonesia?
Ini Dia Alasan kenapa di Jepang Disarankan untuk Tidak Menggunakan Payung Saat Musim Salju!
Suhu -20º Celcius Tak Menyurutkan Semangat Diera Nathania dan Suami Jelajahi Festival Salju di Hokkaido!

Pilihan Editor

List Category Article

Inspirasi dari Ali Misbah: Dari Sketsa Hobi Menjadi Content Creator Sukses
YouTuber Jokam Gaming Asal Makassar, Raih 1 Juta Subscribers!
Terinspirasi Ria SW, Mamah Nada Kini Sukses Jadi Youtuber Petualangan dan Memasak
Dari Konten Free Fire Menjadi Challenge? Rio Jokam Buktikan Eksplorasi Kunci Sukses di YouTube

Search Article