Gagal SBMPTN? Ikuti Tips dari Danang Giri ini Biar Gak Berkecil Hati

  • Danang Giri Sadewa
  • 11 July 2022

Danang Giri Sadewa atau yang akrab disapa Danang merupakan konten kreator edukasi yang aktif membuat konten bermanfaat untuk banyak pelajar di Indonesia. Danang yang lahir di Magelang pada 23 November 1998 ini sedang menjalani tahun terakhirnya sebagai mahasiswa di Universitas Gadjah Mada mengambil jurusan Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan.

Dalam video yang diunggah pada 24 Juni 2022, Danang membuat sebuah video khusus untuk siswa-siswi yang belum lolos pada SBMPTN 2022 ini. SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah seleksi penerimaan mahasiswa baru di lingkungan perguruan tinggi negeri menggunakan pola ujian tertulis secara nasional. Pengumuman SBMPTN tahun ini yang keluar pada 23 Juni 2022 lalu pastinya membuat sebagian siswa yang lolos bahagia, dan sebagian siswa yang tidak lolos bersedih. 

Berdasarkan hal tersebut, Danang membagikan beberapa tips untuk yang belum lolos SBMPTN agar tidak sedih berlarut-larut dan tidak berkecil hati. Danang mengatakan bahwa apabila belum lolos, bukan berarti telah gagal sepenuhnya. Maka dari itu, berikut hal-hal yang harus dilakukan dan dihindari ketika gagal SBMPTN antara lain:

  1. Cari dan daftar ujian mandiri sebanyak-banyaknya.
  2. Belajar dari kesalahan
  3. Jangan terlalu larut bersedih
  4. Jangan terlalu overthinking
  5. Jangan dengarkan omongan orang lain
  6. Deactivate sosial media
  7. Jangan lupa istirahat

Nah, buat yang sudah penasaran dengan penjelasan lengkapnya, langsung aja cek videonya di YouTube channel Danang Giri Sadewa, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#DanangGiriSadewa
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Danang Giri Sadewa Tour Kampus Terbaik di Indonesia, Universitas Muhammadiyah Surakarta!
3 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Seseorang Gagal dalam Ujian Sekolah! Cek Supaya Tidak Menyesal!
Terbang ke Italia, Danang Giri Sadewa Jelajahi Kampus Politecnico Milano!
Terbang ke Malang, Danang Giri Jelajahi Kampus UIN Maulana Malik Ibrahim!

Pilihan Editor

List Category Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Hotel untuk Menyendiri Bagi Para Kaum Introvert dari Adhe Tora TV, Cek di Sini!
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia

Search Article