Kuliah di Luar Negeri, Xaviera Putri & Sabrina Anggraini Dapat Dukungan Penuh dari Orang Tua

  • Xaviera Putri
  • 07 February 2022

Xaviera Putri merupakan mahasiswi penerima beasiswa dari pemerintah Korea Selatan yang juga merupakan seorang konten kreator. Selain menjalani kegiatan kampusnya, Xaviera aktif membuat konten seru dan edukatif di YouTube channel miliknya. 

Xaviera merupakan salah satu mahasiswi di KAIST (Korea Advanced Institute of Science and Technology) yang merupakan kampus No. 1 di Korea Selatan dalam bidang Engineering dan IT. Remaja kelahiran tahun 2001 ini mengambil 2 major sekaligus yaitu Computer Science dan Business & Technology Management.

Sering membagikan vlog spesial kesehariannya di Korea, kali ini Xaviera membagikan momen seru saat menghabiskan waktu di Jakarta bersama keluarga. Xaviera menggunakan kesempatan ini setelah tak menginjakkan kaki di Indonesia selama 2 tahun karena pandemi. Bersama kakak sulungnya, Sabrina Anggraini, Xaviera menjawab beberapa pertanyaan dari followers di Instagram.

Sabrina diketahui baru melaksanakan pertunangan pada Desember silam dengan pendiri sekaligus direktur Ruangguru yakni Belva Devara. Saat ini, Sabrina pun sedang menempuh pendidikan S2 di universitas bergengsi Massachusetts Institute of Technology, Amerika Serikat. 

Sabrina dan Xaviera pun membahas alasan keduanya memilih untuk berkuliah di luar negeri. “Kalau misalnya aku stay di zona nyamanku, aku gak bakal bisa berkembang menjadi diriku yang sekarang gitu, lho,” ujar Xaviera. Sependapat dengan adiknya, Sabrina merasa tinggal di luar negeri membantunya mempelajari hal-hal baru yang bermanfaat.

Keduanya mengaku merasa bersyukur mendapat dukungan dan diberi kepercayaan oleh orang tua untuk menempuh pendidikan di luar negeri. “Aku inget banget ortu kita bilang asalkan untuk hal positif yang dapat mengubah hidup kalian ke jalan yang lebih baik, kita gak ada alasan untuk gak ngasih izin,” ujar Xaviera.

Bagi yang sudah penasaran dengan cerita serunya, yuk intip video lengkapnya hanya di YouTube channel Xaviera Putri!

Creator's Article

Ujian Tengah Semester Selesai, Xaviera Putri Habiskan Waktu Bersama Teman-Teman!
Kehidupan Kampus Kembali Normal, Xaviera Putri Bagikan Vlog Keseruannya sebagai Mahasiswi di Korsel!
Liburan Usai, Awal Semester Baru Dimulai, Intip Keseharian Xaviera Lewat Vlog di Sini!
Persiapan Masuk Semester Baru Kampus Korea, Xaviera Putri Berburu Alat Tulis Baru!

Pilihan Editor

List Category Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Hotel untuk Menyendiri Bagi Para Kaum Introvert dari Adhe Tora TV, Cek di Sini!
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia

Search Article