Diera Nathania Baca Curhatan Turis yang Ditahan di Imigrasi Sampai 6 Kali!

  • Diera Nathania
  • 29 October 2021

Diera Nathania merupakan seorang wanita kelahiran Indonesia yang kini sedang menetap di Hokkaido, Jepang. Melalui media sosial seperti YouTube, TikTok, dan Instagram, Diera kerap membagikan kegiatan seru dan juga informasi mengenai budaya Jepang, dari segi perkuliahan sampai kehidupan sehari-hari. 

Di YouTube channel miliknya, Diera membuat sebuah segmen khusus yang bernama #SuaRantau dimana ia mengumpulkan cerita-cerita unik dari anak bangsa ketika merantau di luar negeri. Kali ini Diera membacakan sebuah curhatan dari seseorang yang sering tertahan di imigrasi karena suatu hal. Narasumber yang bernama Aliong pun menyebutkan bahwa ketika pergi ke Singapura untuk pertama kalinya ia sempat ditahan dan diwawancara oleh petugas imigrasi. 

Aliong merasa was-was diberi banyak pertanyaan oleh petugas, ditambah lagi kala itu merupakan pertama kalinya ke luar negeri. Karena belum mempersiapkan jadwal perjalanan dengan matang, Aliong membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menjawab pertanyaan dari petugas, akhirnya wawancara tersebut selesai dalam 30 menit.

Setelah kejadian tersebut, setiap Aliong pergi ke Singapura ia selalu tertahan di imigrasi. Hal tersebut sudah terjadi sebanyak 6 kali. “Setelah beberapa kali ke Singapore, aku selalu ditahan di imigrasi, diinterview dan baru dilolosin setelahnya. Bahkan saking yakinnya ketika aku pergi ke Singapore bareng teman yang lain aku selalu berpesan ‘nanti kalian tunggu aja di food court Changi, tunggu aku 30 menitan, soalnya aku pasti ditahan dulu’” tulis Aliong. 

Setelah mencari informasi, Aliong menyebutkan bahwa kemungkinan penyebab tertahannya di imigrasi yaitu karena namanya hanya ada 1 kata. Bagi yang sudah penasaran, yuk simak cerita lengkapnya hanya di YouTube channel Diera Nathania!

Creator's Article

Diera Natania Ungkap Rahasia Dibalik Maraknya Perselingkuhan di Jepang
Diera Nathania Kunjungi Kota Kecil di Hokkaido dengan Kereta Retro Bareng Suami Tercinta!
Buah Kesemek Khas Jepang Ternyata Memiliki Rasa yang Lebih Manis dari Buah Kesemek Khas Indonesia?
Ini Dia Alasan kenapa di Jepang Disarankan untuk Tidak Menggunakan Payung Saat Musim Salju!

Pilihan Editor

List Category Article

Sesi Tanya Jawab Bersama Dr. Tirta dalam Pengenaan Tarif dan Identifikasi Penipuan seputar Bea Cukai
Eksperimen Vincent Raditya Ubah Mobil Tua jadi Mobil EV yang Lebih Modern dan Ramah Lingkungan
Rekomendasi Hotel untuk Menyendiri Bagi Para Kaum Introvert dari Adhe Tora TV, Cek di Sini!
Tanggapan Dokter Tirta Terkait Ramainya Komentar Netizen Terkait Kualitas Dokter di Indonesia

Search Article