Sambangi Podcast Ex Room Usai Tereliminasi di Gala Show 1, D’Fratts Mengaku Pulang dengan Bangga

  • StarHits
  • 25 January 2024

Ajang pencarian bakat X Factor telah menjadi wadah bagi bakat vokal yang luar biasa, namun tak semua peserta berhasil mencapai puncak kesuksesan. Bagi mereka yang tereliminasi, perjalanan panjang mereka tak berakhir begitu saja. Inilah yang menjadi inspirasi di balik program podcast yang unik bernama "Ex Room".

"Ex Room" merupakan program yang memberikan tempat bagi para alumni peserta X Factor Season 4 yang tereliminasi untuk berbagi cerita dan pengalaman mereka selama berada di karantina. Meskipun tak berhasil meraih gelar juara, peserta X Factor Season 4 yang tereliminasi tetap memiliki kisah menarik dan pengalaman berharga yang layak didengar.

Dipandu oleh dua host cantik yaitu Putu Maydea dan Alycia Helena yang juga jebolan ajang X Factor, episode pertama Ex Room kali ini dihadiri oleh D’Fratts, duo vokalis dan gitaris yang beranggotakan kakak beradik Richard Jeremy Simanjuntak dan Daniel Jonathan. Peserta X Factor dari tim Ariel ini tereliminasi di Gala Live Show 1. 

"Ketika main song dibawakan, dibilang puas sih puas, cuman 80% lah ya. Enggak yang 100% banget. Tapi ketika di ‘Save Me Song’, anggap ini perform terakhir lo. Eh, dan bener perform terakhir. Tapi gak apa-apa, seenggaknya kita puas dan pulang bangga sih,” ujar Richard.

“Jadi sebenernya goals-nya itu udah dapet. Goals-nya kita itu udah puas ‘oh oke D’Fratts udah di Gala Show, udah dilihat satu Indonesia’ gitu kan. Jadi, kecewa pasti ada. Tapi, gua yakin kegagalan itu gak cuman awal dari kesuksesan sih. Dan D’Fratts udah bisa di (tahap) ini, udah Puji Tuhan banget,” tamba Richard. 

Selain pandai bernyanyi dan memainkan alat musik, Richard dan Jeremy juga pandai membuat lagu. Dalam waktu dekat ini, Richard mengatakan bahwa D’Fratts akan merilis single keduanya. 

Berperan sebagai penulis lirik, Daniel mengatakan bahwa dirinya banyak terinspirasi dari kisahnya sendiri dalam menulis lirik. 

“Kadang-kadang di otak tuh muncul kayak inspirasi yang langsung gua tulis. Gua pernah lagi motoran tiba-tiba muncul (inspirasi). Gua langsung berhenti, gua tulisin, gua nyanyiin (rekam), gua note. Kayak gitu,” jelas Daniel. 

Buat yang penasaran dengan pengalaman seru D’Fratts di X Factor dan juga di dunia musik, langsung aja tonton video Live Podcast Ex Room hanya di YouTube Channel X FACTOR INDONESIA SEASON 4, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:
Website: https://www.starhits.id/ 
Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn 
Twitter: https://twitter.com/Starhitsid 
Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/ 

#XFactor
#ExRoom
#smn
#starhits
#hitsrecords
#msin
#mncstudiosinternational

Creator's Article

Bermodal Literasi yang Kuat, Thea Memiliki Impian Menjadi Dokter!
Cerita Dibalik Layar  Petualangan Mamah Nada yang Tak Terungkap di YouTube
Mamah Nada Konten Kreator Asal Balikpapan Berhasil Mendapatkan Jutaan Pengikut di Berbagai Media sosial
Lebih dari Sekedar Hiburan, Mamah Nada Bawa Semangat dan Inspirasi Bagi Subscribernya Berpetualang di Alam

Pilihan Editor

List Category Article

Masuk Jajaran Spotify Radar Indonesia, Anggis Devaki Siap Dikenal Dunia!
Live Reaction ReXtion X Factor Season 4 Bangun Interaksi dengan Penggemar Secara Real Time!
Tereliminasi di Gala Show 3, Circle of Fifth Bangga Bisa Bangun Chemistry Sesama Anggota
Jadi Salah Satu Peserta Termuda, X Factor Season 4 Jadi Ajang Pencarian Bakat Pertama Kania Lituhayu!

Search Article